Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / Pemberitaan Media Mainstream Timpang, Jokowi 70 dan Prabowo 30

Pemberitaan Media Mainstream Timpang, Jokowi 70 dan Prabowo 30

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Berkarya melihat ketimpangan pada pemberitaan atas kedua kandidat Capres dan Cawapres Pilpres 2019.

“Ekspos pemberitaan antara kubu, tarulah pasangan Prabowo-Sandi dengan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf itu jomplang sekali, terutama di media massa mainstream,” tutur Priyo, Kamis (13/9/2018).

Priyo juga menyebutkan proporsinya 70:30. Paslon Jokowi-Ma’ruf jauh mendapat media ketimbang Paslon Prabowo-Sandiaga. “Ini mohon maaf harus kita sampaikan, ini temuan kita angkanya itu kurang lebih 70-30,” katanya saat jumpa pers di jalan Daksa.

Ia memaparkan selama ini pers merupakan salah satu penjaga demokrasi yang di cita-citakan dengan baik. Baik itu media online, cetak, televisi, media elektronik, media sosial dan sebagainya.

Priyo mengaku bahwa koalisi Prabowo-Sandi tercengang ketika membaca analisa media dalam rentang tiga minggu itu.

“Ini memang agak mengejutkan, tapi mohon maaf para sekjen berkepentingan untuk mengumumkan di depan publik, bahwa ekspos pemberitaan ini kurang berimbang,” jelasnya.

Namun menurut Priyo, Pers masih menjadi penjaga demokrasi yang hebat dan tetap secara netral menjalankan visi dan misinya dalam menyampaikan dan mengekspos pemberitaan yang adil.

“Karena ini kalau tidak terjadi yang justru kita khawatirkan adalah nanti bakalan terjadi rasa kelelahan publik terhadap pemberitaan yang mungkin kurang seimbang,” tuturnya.

Ia khawatir media di tahun politik tidak independen karena tunduk dengan pemilik modal.

“Kalau dunia pers nanti hanya tunduk kepada pemilik modal, ini akan berada pada hari kiamat demokrasi kita,” jelasnya.

Check Also

Prabowo : Bayi Yang Baru Lahir Sudah Harus Tanggung Hutang Rp 9 Juta

Foto : Internet Jakarta, findonews.com – Prabowo Subianto, Capres Nomor urut 2 kembali menyoroti masalah kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *