Monday, 20 November 2017
Home / Berita Utama / Paul Pogba Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Choirul Huda

Paul Pogba Ucapkan Bela Sungkawa Untuk Choirul Huda

Foto : Perselafootball.com

Findonews.com – Dunia persepakbolaan Indonesia kehilangan salah satu kiper terbaiknya, Choirul Huda, Putra Lamongan kelahiran 1979 itu harus mengakhiri karir sepak bola untuk selama-lamanya saat Persela melawan Semen Padang pekan lalu. Huda yang berbenturan dengan rekannya sendiri meringis kesakitan setelah insiden tersebut. Taklama ia pun pingsan tak sadarkan diri, tim medis pun bergerak cepat menghampiri Choirul Huda yang tergeletak pingsan di lapangan. Setelah dibawa ke Rumah Sakit dan dirawat Di IGD, tim dari Management Persela mengkonfirmasi kalau Kiper yang sudah membela Persela selama 18 tahun tersebut sudah meninggal dunia.

Selama karir sepakbolanya ia hanya membela 1 klub saja yaitu Persela Lamongan. Karena keloyalan terhadap Klub, ia disandingkan dengan Gianlugi Buffon dan Juga Fransesco Totti yang hanya membela 1 klub saja selama karir sepakbolanya. Peristiwa yang dialami Choirul Huda ini menjadi banyak pertanyaan bagi penyelanggaraan turnamen liga Indonesia, apakah tim medis memilik SOP yang jelas untuk menangani pemain yang sedang kritis dilapangan.

Menpora Imam Nahrawi berbicara soal Insiden yang dialami Choirul Huda. “Innalillahi wainnailiahi rajiun, Sampai ke Jakarta saya dapat kabar yang membuat kita berduka. Apapun yg terjadi, semoga ini jadi pelajaran penting bagi seluruh pesepak bola tanah air. Semoga almarhum Choirul Huda segala amal ibadahnya diterima. Keluarga tabah, sabar, dan ikhlas. Tentu masyarakat sepakbola berduka dengan berita ini, ” Ujar Menpora.

Imam Nahrawi pun membandingan Insiden yang dialami Choirul Huda dengan Pemain Eropa Fernando Torres, Menpora menilai, pertolongan pertama yang didapat Torres lebih baik dibandingkan Choirul. Untuk itu, Imam meminta agar edukasi medis kepada para pelaku sepak bola lebih ditingkatkan.

“Saya sudah minta peningkatan edukasi medis sepak bola. Saya sudah minta harus ada edukasi, dukungan media kepada siapapun, baik itu kepada pemain, pelatih, dan wasit. Harus ada penanganan pertama yang barus dipahami oleh semuanya,” kata Imam di Wisma Kemenpora, Senin (16/10).

“Bukankah Torres dulu itu ditolong temannya sendiri untuk penanganan pertama? Saya kira ini menjadi pelajaran penting bagi PSSI. Dan, mereka menyanggupi untuk melaksanakan edukasi secepat mungkin,” Tambah Imam Nahrawi.

Berita duka meninggalnya Choirul Huda pun tersebar ke media luar Negeri. Sampai-sampai pemain Sekelas Paul Pogba pun ikut mengucapkan bela sungkawa terhadap meninggalnya Huda. Melalui akun Twitternya Pogba mengucapkan dan menyampaikan Doa yang sedalam-dalamnya untuk Huda dan Juga Keluarga yang ditinggalkan.

Foto : Twitter Paul Pogba

Selamat Jalan Choirul Huda, Persepakbolaan Indonesia Selalu meningatmu Cap.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *