Tuesday, 18 December 2018
Home / Berita Utama / PAN Rotasi Tiga Posisi Pimpinan Komisi di DPR

PAN Rotasi Tiga Posisi Pimpinan Komisi di DPR

0747228pan780x390

Findonews, Jakarta – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan rotasi terhadap tiga posisi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Teguh Juwarno menempati jabatan Ketua Komisi VI DPR RI menggantikan Achmad Hafisz Tohir. Adapun Hafisz sendiri menempati posisi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI menggantikan Jon Erizal.

Sementara Ali Taher menempati jabatan Ketua Komisi VIII DPR RI menggantikan Saleh Partaonan Daulay.

Dalam Surat Perubahan dan Penggantian Pimpinan Komisi yang diperoleh awak media, dibubuhkan pula tandatangan Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap dan Sekretaris PAN Yandri Susanto.

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto membenarkan rotasi tersebut. Menurut dia, pergantian tersebut ditujukan untuk menambah pengalaman anggota-anggotanya, memberi penyegaran, serta memberi kesempatan yang sama untuk anggota lainnya.

“Rotasi biasa dilakukan untuk memberi kesempatan, bukan berarti diganti karena tidak bagus,” kata Yandri saat dikonfirmasi, Rabu (18/5/2016).

Yandri menambahkan, surat penggantian telah diberikan kepada pimpinan dewan sehingga menunggu untuk ditindaklanjuti. Namun, pergantian ini belum dibacakan pada rapat paripurna pembukaan masa sidang, Selasa (17/5/2016) kemarin.

“Mungkin menunggu Pak Ade Komarudin,” sambung Yandri.

Adapun saat dikonfirmasi, Ketua Komisi VIII Saleh Partaonan Daulay mengaku belum menanyakan lebih lanjut terkait pergantian posisi tersebut. Ia pun belum berkantor karena tengah mengurusi ibunya yang sakit.

“Saya dengar begitu (ada rotasi). Cuma ada kawan di komisi yang menyebut belum ada pelantikan yang baru,” tutur Saleh.

Sementara Anggota Komisi IX Ali Taher mengatakan namanya telah dicoret dari Komisi IX. Namun dari surat keputusan, posisi tersebut akan efektif mulai 17 Mei 2016 dan menunggu pelantikan.

Adapun, mengenai target kerja ke depannya sebagai Ketua Komisi VIII, Ali mengatakan akan melalui orientasi terlebih dahulu.

“Saya orientasi dulu di Komisi VIII. Terutama Umrah dan Haji,” kata Ali. (Sumber: Kompas)

Check Also

Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jakarta, findonews.com – Manchester United, salah satu klub raksasa liga primer inggris resmi mengakhiri kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *