Wednesday, 22 November 2017
Home / Berita Utama / Pamer Hasil Foto iPhone, Apple Daftar Akun Baru di Instagram

Pamer Hasil Foto iPhone, Apple Daftar Akun Baru di Instagram

Foto: Instagram.com/apple/

 

Findonews, Jakarta – Apple baru saja membuat akun di jejaring sosial Instagram dengan handel @apple. Namun berbeda dengan akun korporat lainnya, Apple tidak memajang foto produk-produk, seperti iPhone atau MacBook, di Instagram.

Alih-alih, Apple memamerkan foto-foto hasil jepretan iPhone. Strategi ini seperti kepanjangan dari billboard “Shot on iPhone” yang dipakai Apple. Apple menggunakan billboard atau media iklan luar ruangan untuk memajang hasil foto iPhone, disertai tulisan “Shot on iPhone” sebagai kampanye produknya.

Nah, di akun Instagram ini, strateginya juga sama. Apple tidak memajang foto iPhone, namun mempromosikan kamera milik iPhone sebagai sarana yang pas untuk menghasilkan foto-foto Instagram yang bagus.

Berdasar pada postingan pertama akun Instagram, Apple tampaknya menggunakan kurator untuk mencari foto yang dipotret dengan iPhone.

Kurator kemudian akan menanyakan ke pembuat foto apakah mereka bisa mem-posting fotonya tersebut di akun perusahaan. Apple tidak membuat foto sendiri dengan iPhone.

Jika dicermati lagi, ada tiga strategi yang dipakai Apple dalam kampanye di Instagram. Pertama Apple memanfaatkan fitur galeri di Instagram dengan menampilkan lima foto sekaligus dalam satu postingan.

Kedua, Apple juga memanfaatkan video untuk menampilkan beberapa foto sekaligus, menambah efek suara, serta mewawancara kreator fotonya. Apple juga membagikan Instagram Stories dengan format serupa.

Ketiga, Apple menggunakan tanda pagar (tagar) #ShotoniPhone di semua postingannya, seolah mengajak pengguna iPhone menggunakan tagar tersebut saat mengunggah foto di Instagram.

 

Sumber : Kompas Tekno

Check Also

KPK Seperti Ojek Online, Bekerja Sesuai Pesanan

Findonews.com – Razikin Juraid, Ketua Presidium Jaringan Islam Nusantara (JIN) berbicara soal penahanan Setya Novanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *