Saturday, 18 November 2017
Home / Berita Utama / OJK: Nusa Tenggara Barat Memiliki Potensi Pengembangan Pegadaian Online

OJK: Nusa Tenggara Barat Memiliki Potensi Pengembangan Pegadaian Online

Foto: Inet
Foto: Inet

 

Findonews, Mataram – Daerah Nusa Tenggara Barat dinilai berpotensi untuk berkembangnya layanan keuangan dalam bentuk pegadaian online oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan NTB Yusri mengatakan potensi yang ada tersebut dapat dikembangkan guna meningkatkan ekonomi suatu daerah.

“Yang perlu dipastikan bagaimana potensi tersebut bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi masyarakat dan perekonomian,” ujar Yusri kepada Bisnis.com di Mataram, Senin (17/10/2016).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan mitigasi risiko terkait dengan layanan keuangan pegadaian online harus diperhatikan agar tidak mengganggu potensi bisnis tersebut. “Perlu standar dan aturan yang jelas juga tentang mitigasi risikonya,” ujar Yusri.

Saat ini, layanan keuangan dalam bentuk pegadaian online sudah mulai merebak dibeberapa wilayah di Indonesia antara lain gadaionline.com yang menyalurkan pinjaman dana tunai di wilayah Jakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu ada juga gadaibarang.com yang melayani layanan gadai online di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Semarang

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *