Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Nintendo Switch, Konsol Nintendo Generasi Terbaru Yang Menyalip Playstation Dan Xbox

Nintendo Switch, Konsol Nintendo Generasi Terbaru Yang Menyalip Playstation Dan Xbox

Foto : Inet

Findonews.com – Laporan yang dirilis NDP selama bertahun-tahun, biasanya dua produsen konsol yaitu Microsoft dan Sony, selalu mendominasi selama setiap tahunya. Microsoft yang mengusung jagoan konsolnya bertajuk Xbox sedangkan Sony dengan PlayStation nya.

Namun kali ini Muncul konsol yang berhasil mengungguli keduanya, yap betul yaitu Nintendo Switch. Nintendo Switch merupakan konsol generasi terbaru yang dikeluarkan oleh Nintendo, selama tiga bulan berturut-turun Nintendo Swich habis dilahap para gamers dunia sampai mengalahkan Xbox on dan juga PS4.

Perusahaan asal Jepang itu juga memberitahu bahwa hardware Nintendo secara keseluruhan termasuk SNES Classic Edition, 3DS dan Switch, telah menyumbang dua pertiga penjualan konsol secara keseluruhan di AS.

Nintendo Switch telah terjual lebih dari dua juta unit hanya di Amerika Serikat (AS) sejak perilisannya. Ini termasuk dengan perhitungan kendala pasokan yang signifikan yang dialami Nintendo. Game Mario + Rabbids Kingdom Battle pun mendulang kesuksesan dengan menempati posisi ke tujuh dalam daftar yang dirilis NPD di bulan tersebut. Hadirnya Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda : Breath of the Wild, turut membuat Nintendo Switch menjanjikan permainan yang digandrungi para gamer, sehingga game tersebut pun membuntuti posisi Mario + Rabbids Kingdom Battle dalam daftar NPD.

Ini merupakan pencapaian yang sangat meningkat pesat bagi Nintendo karena perushaan sempat melemah pada tahun lalu. Bahkan Konsol Wii U tak mampu dilirik banyak gamer sehingga Nintendo tak mendulang keuntungan besar. Kini perusahaan berbangga dengan konsol mininya Switch yang terus diproduksi demi permintaan pengguna. Demikian seperti dilansir Forbes, Jumat (20/10/2017).

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *