Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Nicke Widyawati Resmi Jabat Dirut Pertamina

Nicke Widyawati Resmi Jabat Dirut Pertamina

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Nicke Widyawati resmi diangkat menjadi direktur utama PT Pertamina (Persero). Ia sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina.

Hal tersebut dibenarkan dan dikonfirmasi oleh Vice President and Corporate Communication PT Pertamina Adiatma Sardjito. Ia mengatakan bahwa Nicke telah dilantik oleh Fajar Harry Sampurni, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementrian BUMN.

“Iya benar. Pengangkatan Ibu Nicke sebagai Dirut, Pak Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Pak Koeshartanto sebagai Direktur SDM,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, Rabu (29/8/2018).

Nicke Widyawati menjabat sebagai Plt Dirut Pertamina sejak April 2018 menyusul pemberhentian Dirut sebelumnya Elia Massa Manik. Ia adalah lulusan Master Hukum Bisnis Universitas Padjajaran (UNPAD) dan pernah menduduki beberapa posisi seperti Direktur Pengadaan Strategis di PT PLN dan merangkap tugas di Pertamina sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur.

Nicke memang santer terdengar menjadi kandidat kuat untuk posisi Dirut Pertamina yang memang selama ini telah menjadi Direktur Pelaksana Dirut Pertamina dan juga merangkap Direktur SDM.

Kini, Nicke resmi menjadi Dirut Pertamina menggantikan posisi Elia Masa Manik yang sudah dicopot sejak April 2018 lalu.

Check Also

Hutang ke Bank Asing Rp 18 Triliun, Semen Indonesia Akuisisi Holcim

Jakarta, Findonews.com – PT Semen Indonesia Tbk memperoleh pinjaman dari beberapa bank asing yang jumlahnya US$ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *