Wednesday, 26 September 2018
Home / Berita Utama / Negara Bisa Bangkrut Karena Rupiah Makin Terpuruk

Negara Bisa Bangkrut Karena Rupiah Makin Terpuruk

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Bantahan yang kerap dilakukan pemerintah bahwa kondisi ekonomi negara kian terpuruk justru dapat menjadi bumerang bagi bangsa kita tercinta ini.

Effendi Saman, Ketua Umum Komite Nasional Menggugat (Komnas RIM) mengatakan pemerintah seharusnya dapat dan harus bersikap jujur sehingga komponen segala lapis masyarakat dapat bahu membahu memperbaiki ekonomi bangsa ini.

“Tapi kalau situasi ini terus berlanjut maka bisa saja nanti negara bangkrut.” Katanya pada diskusi betajuk “Republik di Ambang Kebangkrutan dan Bahaya Disintegrasi. Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Dimana?” di kawasan Jakarta Pusat, Selasa kemarin (10/7).

Nilai tukar terhadap Dolar Amerika sudah semakin menghawatirkan. Namun sangat disayangkan bahwa pemerintah seolah-olah tidak melihat hal tersebut dan terus membantah dengan berbagai argumentasi maupun kritikan berbagai pihak terhadap situasi ekonomi bangsa saat ini.

“Pemerintah seakan tidak peduli dengan terus membantah kritikan yang diberikan oleh berbagai pihak dengan mengatakan kalau kondisi ekonomi ini karena faktor eksternal,” Jelas aktivis pergerakan senior ini.(zaa)

Check Also

Emmanuel Marcon : Unilateral Tidak Bisa Jadi Solusi Konflik Israel-Palestina

Jakarta, Findonews.com – Unilateral atau kerjasama yang hanya diputuskan secara sepihak tanpa adanya persetujuan dari pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *