Wednesday, 22 November 2017
Home / Berita Utama / Musim Depan, LCR Honda Turunkan Dua Motor

Musim Depan, LCR Honda Turunkan Dua Motor

foto : internet

Tim LCR Honda telah mengonfirmasi bahwa musim depan akan menurunkan dua rider, yaitu Cal Crutchlow sebagai pembalap utama dan Takaaki Nakagami akan menjadi pembalap kedua, ia naik kelas ke MotoGP dan menjadi aset untuk tim Honda.

Nakagami yang kini berkompetisi di ajang Moto2 telah mengikat kontrak dengan Tim LCR Honda di kelas Motogp untuk musim depan. Pembalap Jepang yang telah berkompetisi di Moto2 sejak 2012, baru meraih kemenangan perdana di Assen musim lalu dan menempati peringkat keenam dalam klasemen akhir.

Namun musim ini Nakagami sedikit kesulitan untuk bersaing dengan para rider lainnya, ia sulit mengulangi performa apik musim lalu. Hingga seri terakhir Brno Ceko pekan lalu, Ia berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara, menumpulkan 69 poin dan dengan koleksi tiga podium.

LCR Honda memang sudah dikaitkan dengan Nakagami Sejak awal musim, dan juga permintaan sang pembalap utama Cal Crutchlow, yang meminta tandem untuk pengembangan motornya.

Tetapi kini dengan Cal Crutchlow menjadi pembalap pabrikan Honda musim depan, itu membuka jalan bagi LCR untuk merekrut Nakagami sebagai rekan satu timnya.

“Sejak mengendarai pocket bike ketika saya berusia empat tahun, saya selalu berusaha bersaing dengan pembalap terbaik dunia. Kesempatan ini menjadi kenyataan berkat semua rekan dan fans saya,” ucap Nakagami.

“Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk Grand Prix Jepang. Saya akan berkonsentrasi, sekaligus mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan. Saya harap semua orang akan terus mendukung saya sesuai dengan kemampuan mereka sekarang.”

Nakagami menjadi pembalap Jepang pertama yang akan tampil semusim penuh di MotoGP, sejak Hiroshi Aoyama, yang tampil sporadis sebagai wild card setelah kehilangan kursi Aspar Team pada akhir 2014.

Check Also

KPK Seperti Ojek Online, Bekerja Sesuai Pesanan

Findonews.com – Razikin Juraid, Ketua Presidium Jaringan Islam Nusantara (JIN) berbicara soal penahanan Setya Novanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *