Tuesday, 26 September 2017
Home / Berita Utama / Mungkinkah Scott Redding Hijrah Ke Superbike ?

Mungkinkah Scott Redding Hijrah Ke Superbike ?

Foto : Internet

Belum ada pernyataan resmi soal kontraknya bersama Pramac Racing, Scot Redding diisukan tidak akan bertahan dipertahankan oleh Pramac Racing. Isu terakhir menyebutkan bahwa kubu Pramac Ducati sedang mencoba merekrut Jack Miller untuk menjadi tandem Danilo Petrucci musim depan.

Musim ini memang menjadi musim yang sulit bagi pembalap asal Inggris tersebut. Ia berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara, dengan raihan terbaik finis ketujuh pada seri pembuka Qatar. Sedangkan sang rekan timnya, Petucci berhasil menunjukan performa yang baik dengan menghasilkan dua podium dalam empat balapan terakhir ini.

Opsi terbaik Redding untuk bertahan di MotoGP adalah kembali ke Marc VDS Racing, tim balap yang dibelanya pada 2015, sebelum pindah ke Pramac Racing musim berikutnya.

Namanya juga dikaitkan dengan kejuaraan WorldSBK, di mana Redding dapat bergabung ke tim satelit Ducati, Barni Racing.

Akan tetapi, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan akan menunggu finalisasi kontrak pembalap lain sebelum memutuskan masa depannya.

“Pada saat ini, bukan di tangan saya. Saya menunggu orang lain mengambil keputusan. Saya harus mengambil apa yang tersisa dan memanfaatkannya sebaik-baiknya, yang dengan senang hati saya lakukan,” terangnya.

“Saya ingin bertahan di paddock ini, karena saya yakin pada usia saya, 24 tahun, bahwa saya masih muda dan punya potensi. Saya juga sudah bekerja sangat keras.

“Saya baru saja berjuang dalam dua tahun terakhir dengan keberuntungan, dengan berada di tempat dan waktu yang tepat. Saya harus menunggu dan melihat. Saya menunggu untuk melihat kemana arahnya.”

Meski mengaku memiliki opsi untuk hijrah ke WorldSBK pada 2018, Redding menekankan kejuaraan ini bukan pilihannya.

“Pada akhirnya, jika tidak ada sesuatu di sini [MotoGP], saya punya opsi Superbike. Tapi saya tidak benar-benar ingin pergi ke sana, kecuali saya bisa bertarung untuk kejuaraan,” imbuhnya.

“Saya tidak terlalu mengkhawatirkannya. Jika [karier grand prix] saya berakhir, maka itu berakhir. Saya harus terus bekerja keras di sini, yang saya nikmati, dan kemudian kita harus melihat apa yang terjadi.”

Sementara itu, Miller menolak konfirmasi perihal tercapainya kesepakatan dengan Pramac Racing. Namun, pembalap Australia ini berharap segera menandatangani kontrak.

Check Also

Paripurna Setuju Kerja Pansus KPK Diperpanjang

Jakarta – Sejumlah fraksi melancarkan aksi walk out (WO) dalam sidang paripurna terkait hasil temuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *