Monday, 20 November 2017
Home / Berita Utama / Mercedes Berjaya Di Kandang Ferrari

Mercedes Berjaya Di Kandang Ferrari

Foto : Internet

Duo Mercedes berhasil menjadi yang tercepat di GP Italia pada lanjutan Seri Formula 1 (F1), Lewis Hamilton menempati posisi pertama, disusul Valtteri Bottas diurutan kedua dan Sebastian Vettel urutan ketiga.

Awal balapan, Lance Stroll mendapatkan start yang cukup bagus dan mencoba mengovertake Hamilton Pada tikungan perrtama, namun Hamilton berhasil menahan usaha Stroll untuk mengovertake dirinya. Hamilton pun kemudian meninggalkan barisan belakang dengan cepat, dengan keunggulan waktu dua detik.

Tak lama Esteban Ocon mencoba menyalip Stroll untuk merebut posisi kedua, tak lama Ocon berhasil merebut posisi kedua milik Stroll. Duel sengit pereburtan posisi keempat antara Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas akhirnya dimenangkan Oleh Bottas, Raikkonen sempat mengambil alih namun tidak lama pada tikungan akhir sebelum finish Bottas kembali mengambil posisinya tersebut.

Nasib sial kembali dialami Max Verstappen, mengawali start yang cukup bagus dan berhasil menyalip lima mobil, Verstappen harus rela masuk pit lebih awal akibat insiden senggolan dengan Felipe Massa saat coba mengovertake pada tikungan pertama. Verstappen yang bersenggolan dengan sayap depan Massa, mengalami kerusakan pecah ban.

Tak perlu waktu lama bagi Bottas untuk menempati posisi kedua, Pada Lap kelima, ia berhasil menyalip Esteban Ocon untuk mengambil alih posisi kedua. Ocon kembali terovertake pada tiga putaran berikutnya, kali ini giliran Sebastian Vettel yang merebut posisi ketiga, Ocon Posisi keempat.

Vettel melakukan pitstop Pada putaran ke-32, ia ke ban kompon soft. Melihat Vettel berganti kompon soft, Hamilton bereaksi dengan melakukan hal yang sama pada putaran berikutnya.

Ricciardo melakukan pergerakan yang baik saat mengovertake Raikkonen pada tikungan pertama. Raikkonen mencoba membalap kembali namun sayang Ricciardo terlihat lebih cepat dibandinkan Mobil Ferrari milik Raikkonen.

Lewis Hamilton berhasil memipin Hingga bendera finish dikibarkan dan mengambil puncak klasemen sementara pada seri F1 2017. Posisi kedua ditempati oleh rekan Hamilton yaitu Valtteri Bottas dan kemudian disusul oleh Sebastian Vettel diposisi ketiga.

Ricciardo berhasil finish diposisi keempat, ia puas dengan apa yang diraihnya saat balapan, mengingat ia start pada posisi ke-16 karena penalti yang didapatkan akibat mengganti elemen mesin dan juga gearbox.

Raikkonen hanya mampu finis di urutan kelima, di depan Ocon, Stroll, Massa, dan Sergio Perez. Max Verstappen melengkapi sepuluh pembalap terdepan yang finis di balapan GP Italia.

Seri Balap Formula 1 akan berlanjut pada tanggal 14-17 September di GP Singapura.

Hasil Balapan GP Italia :

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *