Wednesday, 13 December 2017
Home / Berita Utama / Mercedes Berjaya Di Canada, Vettel Gagal Raih Podium

Mercedes Berjaya Di Canada, Vettel Gagal Raih Podium

Foto : Instagran.com/f1

Duo Mercedes berhasil keluar menjadi pemenang pada lanjutan seri F1 GP Canada. Lewis Hamilton menempati posisi ke-1 dan Valtteri Bottas pada posisi ke-2, posisi ke-3 ditempati Daniel Ricciardo (Red Bull Racing). Sementara Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menempati posisi ke-4 dan ke-7. Hasil impresif pun diraih duo Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon menempati urutan kelima dan keenam, namun setelah balapan usai, duo pembalap Force India tersebut terlibat diskusi panas setelah pembalap Meksiko (Sergio Perez) itu menolak instruksi dari Force India.

Awal balapan Start bagus dilakukan oleh Max Verstappen, memulai balapan dari posisi lima, Verstappen langsung menyodok ke posisi dua setelah berhasil melewati Vettel dan Bottas pada tikungan pertama. Insiden terjadi jelang masuk tikungan ke-3, Carlos Sainz yang mencoba mengambil jalur kanan justu harus bersenggolan dengan mobil Grosjean, alhasil benturan tidak bisa dihindarkan. Mobil Sainz terpelintir hingga mengenai mobil Felipe Massa. Sainz dan Massa harus keluar dari balapan sementara Grosjean mampu melanjutkan balapan dan masuk ke pit untuk mengganti sayap depan nya.

Akibat insiden tersebut mobil safety car harus masuk kedalam lintasan. Setelah Safety Car sudah keluar dari lintasan, Max Verstappen mencoba untuk mengovertake Lewis Hamilton, namun Hamilton masih bisa menjaga posisinya. Daniil Kvyat yang tampil impresif harus mendapatkan drive through penalty akibat keteledoranya saat formation lap.

Memasuki lap ke-11 Verstappen dipaksa harus berhenti balapan lantaran mobil red bull miliknya mengalami kegagalan mesin. Virtual Safety Car pun diperlakukan akibat insiden tersebut. Balapan kembali normal, Hamilton yang nyaman diposisi terdepan tanpa adanya perlawanan menorehkan jarak keunggulan enam detik di depan rekan setimnya, Bottas. Sementara Ricciardo, Perez, dan Raikkonen terlibat dalam pertarungan posisi ketiga.

Pada 5 Lap terakhi, Perez, Ocon dan Vettel merebutkan posisi ke-4, Ocon yang seharusnya bisa mendahului Perez karena memilik ban yang lebih baru justru harus tertahan lajunya oleh rekan setimnya sendiri. Alhasil setelah chicane Vettel berhasil mencuri posisi lima milik Ocon. Dua lap berikutnya Perez berhasil dilewati Vettel pada trek lurus sebelum chicane.

Bendera finis dikibaskan, Hamilton dengan mudah tanpa adanya perlawanan melintas di urutan pertama, dan memangkas jarak keunggulan Vettel di klasemen menjadi 12 poin. Disusul oleh Valtteri Bottas pada Posisi ke-2 dan Daniel Ricciardo pada posisi ke-3. Sementara Vettel hanya mampu finish diposisi ke-4.

Sementara nasib sial kembali menimpa Fernando Alonso. Lagi-lagi mobil McLaren Honda miliknya harus mengalami kerusakan mesin pada akhir balapan.

Check Also

Suara-Suara Dunia Maya

  Oleh : Endy Kurniawan (Konsultan Media, Penulis Buku dan Pengamat Politik & Dunia Digital …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *