Friday, 16 November 2018
Home / Berita Utama / MENLU Jangan Mudah Puas Soal Keterangan Dubes AS

MENLU Jangan Mudah Puas Soal Keterangan Dubes AS

Foto : Findonews

Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memberikan keterangan singkat terkait penolakan Panglima TNI saat menyambangi Amerika Serikat. “Keterangan kedutaan besar Amerika di Jakarta terkait penolakan kepada Panglima TNI tidak boleh dianggap ringan. kementerian luar negeri kita tidak boleh mudah puas atas keterangan pemerintah Amerika Serikat yang telah melakukan tindakan yang mengganggu sekali hubungan dua negara”, Ujar Fahri.

Menurut politisi asal NTB itu, menteri luar negeri harus melakukan investigasi lebih jauh. Sebab tidak mungkin kesalahmya yang dilakukan ini teknis dan administratif semata. “Kita patut mencurigai bahwa di belakang keputusan ngawur itu meski telah dikoreksi ada maksud lain yang lebih besar”, tambah Fahri.

Anggota Fraksi PKS ini juga menganggap tidak cukup jika kedutaan Amerika di Jakarta yang memberikan keterangan tetapi harus pihak yang mengundang atau kementerian luar negeri Amerika Serikat yang Harus bertanggungjawab atas Kejadian ini.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dan berdaulat tidak boleh menerima begitu saja perlakuan yang tidak punya etika kepada pejabat indoensia. Sikap itu harus mereka ketahui bahwa kita tidak mudah menerima”, tulis politisi yang dikenal lantang ini.

Check Also

Belum Fit 100%, Lorenzo Siap Lakoni Penampilan Terakhirnya Bersama Ducati

Findonews.com – Belum sepenuhnya pulih, Lorenzo siap lakoni penamilan terakhirnya bersama Ducati musim ini. Jorge …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *