Wednesday, 26 September 2018
Home / Berita Utama / Mengapa Kaki Terasa Sangat Sakit Ketika Menginjak Lego?

Mengapa Kaki Terasa Sangat Sakit Ketika Menginjak Lego?

 

Mengapa Kaki Terasa Sangat Sakit Ketika Menginjak Lego?
Internet

 

Findo – Lego adalah mainan yang menyenangkan, namun, Lego juga bisa menyebabkan rasa sakit yang tak terbayangkan ketika kita menginjaknya. Bahkan, karena hal itu, Lego menyediakan alas kaki bagi para penggemarnya. Pertanyaannya adalah, mengapa kaki terasa sangat sakit ketika menginjak Lego?

The American Chemical Society Reactions mengunggah video yang menjelaskan hal tersebut. Jadi, ada dua jenis sensor rasa sakit pada tubuh. Lego memicu salah satunya yang bernama serat A-Delta sehingga menyebabkan rasa sakit yang sangat cepat, akut dan menusuk. Sensor ini memberikan sinyal elektrik kepada otak untuk mengingatkan tubuh akan rasa sakit yang akan datang. Namun, pada kasus ini, rasa sakitnya sangat tajam sehingga membuat seseorang langsung mengangkat kakinya ketika menginjak Lego sebelum “peringatan” tadi benar-benar sampai ke otak.

Pada kaki sendiri, terdapat 200.000 sensor penerima. Itu sangat padat untuk permukaan Lego yang sangat kecil. Itulah sebabnya mengapa kaki merupakan kandidat utama yang merasakan sakit tersebut.

Selain dari bentuknya, Lego juga “tak dimaafkan” karena mereka terbuat dari plastik berbahan dasar polimer dengan tiga komponen kunci. Bersama-sama, tiga komponen itu memberikan Lego kekuatan dan ketahanan yang sangat besar.

Pada akhirnya, menginjak Lego merupakan kombinasi material kuat dan kaki sensitif kita. Orang dengan berat badan 165 pound akan merasakan 3 juta Pascal tekanan ketika mereka menginjak Lego. Namun, Lego tidak peduli seberapa besar berat badan kita, ia akan menempel di kaki Anda dengan sendirinya saat terinjak dan menyebabkan rasa sakit luar biasa.

 

Sumber : intisari-online

 

Check Also

Rupiah Melemah Hingga Rp 15.028 Pada Pagi Ini

Jakarta, Findonews.com – Rabu (26/9) pagi ini rupiah makin melemah hingga menyentuh angka Rp 15.028,25 per …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *