Saturday, 18 August 2018
Home / Berita Utama / Mendag Sebut Piala Dunia Penyebab Harga Telur Naik

Mendag Sebut Piala Dunia Penyebab Harga Telur Naik

Foto : Internet

Jakarta, Findonews.com – Menteri Perdagangan mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan, Enggartiasto Lukita yang mengatakan melonjaknya harga telur gara-gara gelaran pesta sepak bola Piala Dunia tahun 2018 dikritisi.

Selain ada masalah pada sisi produksi, kenaikan harga telur juga dipicu naiknya konsumsi telur yang mendorong naiknya permintaan terhadap konsumsi telur. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, peningkatan konsumsi tersebut dipicu adanya sejumlah momentum seperti hari raya, masa libur yang panjang hingga perhelatan pesta sepak sepak bola Piala Dunia.

“Jadi alasannya macam-macam demand meningkat tajam. Baik dari sisi liburan, hingga sepak bola,” sebut dia usai menggelar rapat membahas harga telur dengan para pengusaha dan peternak telur di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto mengatakan, pernyataan semacam itu menunjukkan tingkat kapabilitas Enggartiasto yang rendah.

“Saya rasa sudah tabiat para menteri Jokowi ini. Utamanya Enggar, eks Ketua REI dan besar di era Orba. Dulu dia bilang suruh tanam cabai ketika cabai mahal. Ini menunjukkan kapabilitas yang rendah dari seorang Enggar,” ketusnya, Selasa (17/7).

Menurut Andrianto, Enggar sudah seharusnya dicopot sebagai Mendag. “Sangat layak (dicopot). Cuma emang berani Jokowi. Sudah tahu publik salah satu remote kan Bos Enggar,” tambahnya.

Momentum lain yang disebutnya juga menjadi penyebab naiknya harga telur adalah momentum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak beberapa waktu lalu. Demikian informasi yang diterimanya dari hasil rapat dengan pengusaha dan peternak di kantor Kemendag, Jakarta, Senin (16/7).(zaa)

Check Also

Ada Untung dan Rugi Imbas Krisis Turki

Jakarta, Findonews.com – Jatuhnya ekonomi Turki beberapa hari belakangan memberikan imbas bagi pasar global, meski pelaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *