Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Menang Di Sepang, Dovi Jaga Asa Juara Dunia

Menang Di Sepang, Dovi Jaga Asa Juara Dunia

Foto : Instagram.com/motogp

Findonews.com – Andrea Dovizioso berhasil meraih kemenangan keenamnya musim ini di Malaysia sekaligus menjaga asa peluang juara untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Penentuan Gelar Juara Dunia akan ditentukan pada seri terakhir Valencia. Race dimulai dengan keadaan trek basah (wet race), barisan terdepan diisi oleh Dani Pedrosa, Johan Zarco dan Juga Andrea Dovizoso. Duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales start pada posisi keempat dan kelima. Sementara Marquez harus memulai start dari posisi ketujuh.

Saat balapan dimulai, Marquez yang start dari posisi tujuh mampu menyodok ke barisan terdepan menempati posisi ke dua, dibekalang Rookie Johan Zarco yang start sangat baik memimpin sementara balapan di Sepang. Sementara Dovi harus tercecer ke posisi kelima. Kemudian satu lap berikutnya Lorenzo mengambil posisi kedua Marquez.

Duel Marquez dan Dovizioso terjadi pada lap ke-5. Dovizioso yang membutuhkan kemenangan demi menjaga asa juara dunia berhasil mengovertake Marquez. Zarco yang menggunakan ban kompon soft pada bagian belakang mulai kehilangan grip banya dan sedikit lebih berhati-hati. Lorenzo yang berada dibelakang Zarco diuntungkan karena penggunanaan ban medium, ia perlahan memotong gap dengan Zarco.

Memasuki Lap ke-9, Lorenzo berhasil mencuri posisi terdepan Zarco, tak lama giliran Dovizioso yang menyalip pembalap Rookie Tech3 tersebut. Marquez mencoba mengikuti Lorenzo dan juga Dovi yang berhasil menyusul Zarco, namun ia memilih mengamankan poin dan tetap berada pada posisi ke-4.

Andrea Dovizioso yang membutuhkan kemenangan terus coba menyalip Lorenzo yang berada didepanya. Menjelang Balapan Usai, Lorenzo membuat kesalahan pada tikungan 15. Ia melebar dan hampir saja terjatuh, namun ia masih bisa menjaga keseimbanganya. Dovizioso yang berada dibelakang Lorenzo mampu memanfaatkan kesalahan rekan satu timnya tersebut. Dovi pun berhasil mengungguli Jorge Lorenzo ketika balapan hanya tersisa  5 Lap.

Kemudian Dovi melaju kencang meninggalkan Lorenzo. Ia tampil sangat rapih tanpa adanya kesalahan sedikit pun. Akhirnya bendera Finish dikibarkan dan Dovizioso mampu keluar menjadi pemenang pada GP Sepang Malaysia. Lorenzo berhasil finish diurutan ke dua dan disusul oleh Zarco diposisi ketiga. Sementara Marquez harus puas diposisi keempat.

Diposisi kelima ditempati oleh Dani Pedrosa, Posisi keenam menjadi milik Danilo Petrucci dari Pramac Racing Ducati, Sementara Valentino Rossi harus puas berada diposisi ketujuh, ia tidak bisa melakukan banyak pada race yang berlangsung dalam kondisi hujan tersebut. Jack Miller berhasil finis kedelapan, mengalahkan pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Pol Espargaro (KTM).

Dengan hasil ini, maka keunggulan Marquez berkurang menjadi 21 poin atas Dovizioso, dan sekaligus membuat penentuan gelar juara ditentukan di Valencia pada 12 November mendatang.

Foto : motogp.com

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *