Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Membuka Rakernas Syabab Hidayatullah, Fahri Hamzah: Anak Muda Harus Fasih Berbicara

Membuka Rakernas Syabab Hidayatullah, Fahri Hamzah: Anak Muda Harus Fasih Berbicara

 

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan orasi tentang kepemudaan sekaligus membuka Rakernas Syabab Hidayatullah, Jum'at (12/5)
Ilustrasi: Logo Syabab Hidayatullah

 

findonews, Makassar – Bertempat di Kantor Balai Latihan Masyarakat KDPDTT Makasar, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan orasi tentang kepemudaan sekaligus membuka Rakernas Syabab Hidayatullah, Jum’at (12/5). Mengomentari kehadiran Fahri Hamzah, Ketua Umum Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah, Suhardi Sukiman mengatakan bahwa Bang FH -begitu biasa namanya dipanggil- merupakan satu dari pejabat tinggi di negeri ini yang paling mudah ditemui. “Hanya bermodalkan surat undangan dan lewat Whatsapp, Fahri Hamzah langsung menyanggupi ketika diminta untuk membuka Rakernas Syabab,” ucap Suhari Sukiman.

Sementara Fahri Hamzah dalam orasinya menyampaikan bahwa ia adalah orang yang memiliki kenangan yang dalam dengan Hidayatullah. Berinteraksi sejak lebih dari dua puluh tahun yang lalu. Sering mengikuti pengajian yang dipimpin oleh KH. Abdullah Said (pendiri Hidayatullah) di Cipinang. Juga pernah menjadi wartawan Hidayatullah. Ikatan Fahri dengan Hidayatullah begitu kuat.

Fahri Hamzah juga menyampaikan bahwa peran pemuda dalam sejarah begitu penting. Begitu banyak revolusi dan perubahan dunia yang digerakkan kaum muda. Dalam sejarah Islam, peran pemuda ditulis dengan tinta emas. Dan kita harus mengulang kembali peran gemilang yang pernah ditorehkan oleh pendahulu kita.

“Kuncinya, kita harus ikuti kurikulum pembinaan pemuda seperti rute perjalanan Rasulullah. Anak muda juga harus fasih berbicara. Gertak diri kita kalau gagap bicara tentang kebenaran. Kemudian kita juga harus banyak membaca. Agar luas pengetahuan kita. Dan yang ketiga, kita harus memiliki kemampuan ekonomi. Semua perjuangan ini memerlukan keluasan ekonomi,” ungkap Fahri.

Fahri Hamzah juga menyampaikan syarat kunci terakhir agar para pemuda mampu berkontribusi bagi perubahan bangsa dan dunia. Mindset dan keyakinan pemuda akan masa depan adalah kuncinya. Kita harus memiliki itu.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ustadz Ir. Abdul Majid, Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan dan Ustadz Khairul Baits, Ketua DPP Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Ustadz Khairul Baits mengingatkan kepada Syabab Hidayatullah untuk belajar dari Fahri Hamzah. “Fahri ini berani bicara tentang kebenaran. Syabab harus menjadi singa terbang. Mengaum dengan keras dan terbang dengan tinggi,” ungkapnya.

Check Also

Lagi, Stefan Bradl Akan Gantikan Crutchlow Di GP Valencia

Findonews.com – Stefan Bradl dipastikan akan kembali menggantikan peran Cal Crutchlow pada seri pamungkas MotoGP. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *