Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Marquez Yakinkan Jika Honda Tak Akan Pakai Team Order Di Race Pamungkas

Marquez Yakinkan Jika Honda Tak Akan Pakai Team Order Di Race Pamungkas

Foto : motogp.com

Findonews.com – Sang Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, menegaskan jika timnya Honda tidak akan menggunakan taktik team order pada race yanng akan digelar di Valencia mendatang. Valencia akan menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi juara dunia MotGP 2017 antara Marquez dan Juga Dovizioso. Peluang Marquez memang lebih besar ketimbang Dovi, Ia hanya harus Finish setidaknya di 11 besar jika ingin meraih title Juara. Sedangkan Peluang Dovi sangat berat karena, lawanya Marquez setidaknya finish diluar posisi 11 besar andai ia ingin merengkuh Juara dunia MotoGP 2017.

Pada balapan di Sepang pekan lalu, Team Ducati terlihat menerapkan team order. Jorge Lorenzo yang sedang memimpin diinstruksikan untuk memberi posisi pertamanya untuk Dovi, guna mengamankan peluang juara dunia MotoGP tahun ini. Mungkin ini adalah penantian yang cukup lama untuk Ducati sendiri, mengingat Ducati sudah lama tidak merasakan pada posisi penantang Juara Dunia semenjak tahun 2007 yang saat itu mengandalkan Casey Stoner.

Marquez tidak diam saja dan menanggapi kejadian tersebut, “Jika saya berada dalam posisi Jorge pada saat itu, mungkin saya akan melakukan hal yang sama” ujar Marquez.

“Di Valencia, tidak akan ada team order di dalam Honda,” ujar Marquez. “Team order terbaik adalah Dani yang menang di sana.

Ia menegaskan Jika Honda tidak akan meminta rekan satu timnya, Dani Pedrosa, melakukan apapun selain berusaha meraih hasil maksimum di Valencia.

“Ia harus memberi 100 persen kemampuannya. Ini merupakan salah satu sirkuit terbaiknya, karena ia sangat cepat di sana dan bisa menang.

“Saya akan coba memberikan yang terbaik dalam semua sesi latihan dan, dan kemudian di warm-up. Mari lihat di mana kami dan apa yang dapat kami lakukan. Saya tidak balapan di sana hanya untuk finis P11,”

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *