Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Marc Marquez Senang Dibandingkan dengan Rossi di Ajang MotoGP

Marc Marquez Senang Dibandingkan dengan Rossi di Ajang MotoGP

Jakarta, Findonews.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku senang dibandingkan dengan sang musuh bebuyutan, Valentino Rossi.

Marquez adalah pebalap terbaik yang ada di dunia MotoGP saat ini. Ia telah mengoleksi empat gelar MotoGP dan enam gelar juara dunia secara keseluruhan.

Kegemilangan Marquez membuat dirinya sering dibandingkan dengan Valentino Rossi. Di masa mudanya, Rossi sukses mendominasi MotoGP seperti halnya Marquez saat ini.

“Faktanya, dibandingkan dengan Valentino Rossi adalah sebuah hal yang luar biasa dan ia masih selalu jadi referensi.”


“Apa yang dia lakukan di usia 39 tahun sangat sulit diulang di masa depan. Sungguh luar biasa melihat caranya mempertahankan motivasi, gairah untuk meningkatkan kualitas kecepatan di atas trek. Sungguh mengagumkan,” kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez sendiri belum tahu apakah dirinya punya kemampuan untuk bisa mengikuti jejak Rossi untuk terus berlomba hingga usia 40 tahun nanti.

“Atlet menjalani hidup saat ini. Bila kalian bertanya sekarang, maka saya akan mengatakan bahwa sepanjang tubuh saya tidak menunjukkan penolakan, maka saya akan terus melanjutkan.”

“Seorang pebalap harus menjaga motivasi, menghindari cedera, dan ada di lingkungan yang tepat. Itulah alasan mengapa saya terus memilih tinggal di Cervera bersama teman-teman saya. Itulah cara saya menjaga antusiasme seperti saat saya memulai perjalanan karier ini,” ucap Marquez.

Seri balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Belanda yang berlangsung pada Minggu, 1 Juli. Marquez sendiri baru sekali meraih juara di kelas MotoGP pada seri ini, yaitu pada MotoGP Belanda 2014.

Saat ini Marquez jadi pemimpin klasemen MotoGP 2018 dengan catatan 115 poin. Marquez unggul 27 poin dari Rossi yang ada di peringkat kedua.

Check Also

Izin First Media dan Bolt Bisa Dicabut Karena Dua Tahun Menunggak

Jakarta, Findonews.com –¬†Pemerintah akan mencabut izin frekuensi 2,3 GHz yang digunakan First Media dan Bolt. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *