Wednesday, 19 December 2018
Home / Berita Utama / MA Menolak Kasasi PKS pada Kasus Pemecatan Fahri Hamzah

MA Menolak Kasasi PKS pada Kasus Pemecatan Fahri Hamzah

Foto : Findonews.com

Jakarta, Findonews.com – Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS terkait pemecatan Fahri Hamzah yang juga sebagai Wakil Ketua DPR dari partai tersebut.

Kasus dimulai saat PKS memecat Fahri Hamzah, lalu Fahri Hamzah menggugat PKS ke pengadilan yang mana gugatan atas pemecatannya dari PKS. Majelis hakim menyatakan pemecatannya tidak sah dan menghukum PKS membayar Rp 30 miliar kepada Fahri Hamzah. Gugatan tersebut dikabulkan karena menurut majelis apa yang dialami Fahri Hamzah setelah pemecatan sangat berat dan juga majelis menganggap Fahri Hamzah mengalami tekanan psikologis akibat hal tersebut. Kasus Fahri Hamzah dan pengurus PKS yang berawal sejak awal 2016 ini menunjukkan meski dipecat tetapi pihak PKS tidak mampu melengserkan Fahri dari kursi pimpinan DPR RI.

Dikabulkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Sebelumnya, Fahri Hamzah berhasil menang di tingkat banding usai Pengadilan Tinggi Jakarta menolak permohonan pengurus PKS pada akhir 2017 lalu.

Atas putusan PN Jaksel, PKS mengajukan banding. Tapi pada 7 November 2017, Pengadilan Tinggi Jakarta bergeming. PKS lalu mengajukan kasasi.

“Tolak,” demikian lansir panitera MA yang dikutip dari website MA, Kamis (2/8/2018).

Penolakan atas permohonan tersebut teregister dengan nomor 1876 K/PDT/2018 itu diputus tolak pada 30 Juli 2018.

Majelis hakim agung yang mengadili permohonan kasasi itu adalah Maria Anna Samiyati, Muhamad Yunus Wahab, dan Takdir Rahmadi.(zaa)

Check Also

Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Jakarta, findonews.com – Manchester United, salah satu klub raksasa liga primer inggris resmi mengakhiri kerjasama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *