Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Liverpool Jadi Penantang Berat Real Madrid Di Final Liga Champions

Liverpool Jadi Penantang Berat Real Madrid Di Final Liga Champions

Foto : Internet

Findonews.com – Liverpool akhirnya bisa merasakan kembali berada di partai puncak final liga champions setelah sebelumnya berhasil  mengalahkan tim serigala ibu kota Roma, bermain di Olympico Stadium, Roma yang diprediksi akan bermain habis-habisan guna mengamankan tiket final, justru kecolongan terlebih dahulu oleh sang tamu Liverpool. Mane menjadi pemain pertama yang membuka gol dipartai tersebut.

Tertinggal 1 gol membuat anak asuh E. Di Francesco menaikan intensitas serangan, terbukti pada menit ke-15 pasukan serigala ibu kota Roma berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah James Milner tidak sengaja melakukan gol bunuh diri akibat pantulan bola yang ditendang oleh Lovren. Namun Liverpool berhasil unggul kembali pada menit ke-25, Georginio Wijnaldum berhasil mencetak gol ke-2 bagi Liverpool. Skor 1-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak ke-2, Roma yang butuh minimal 4 gol lagi untuk menyamakan kedudukan, mencoba keluar dari tekanan Liverpool, pada menit ke-52 Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah menyambar bola muntah hasil sepakan Stephan El Shaarawy. Gol Dzeko membawa aura positif bagi tim Serigala Ibu Kota AS Roma dengan menghasilkan beberapa peluang, namun hingga menit ke-80 belum ada tambahan gol bagi kedua tim. Roma yang dinilai terlambat panas dan baru bisa menggempur Liverpool diatas menit ke-80, akhirnya berhasil menbobol gawang Liverpool yang dijaga Karius, Radja Nainggolan mampu membuat gol dari luar kotak Pinalti pada menit ke-86. Sepakan kerasnya yang mengarah ke pojok kiri bawah tidak mampu dibendung Karius, Skor pun berubah menjadi 3-2.

Harapan pun muncul saat Roma diberi hadiah pinalti pada tambahan waktu babak ke-2. Nainggolan yang mengeksekusi pinalti tersebut berhasil menjetarkan jala Karius dan merubah papan skor menjadi 4-2 hingga akhir pertandingan. Skor 4-2 tidak mampu membawa Roma melaju ke babak final karena masih kalah dalam agregat akhir yaitu 7-6 bagi kemenangan Liverpool.

Liverpool yang memastikan lolos ke babak final sudah ditunggu oleh Real Madrid yang sebelumnya sudah memastikan lolos berkat menumbangkan Bayern Munchen dengan Agregat akhir 4-3 untuk kemenangan Real Madrid.

Check Also

Izin First Media dan Bolt Bisa Dicabut Karena Dua Tahun Menunggak

Jakarta, Findonews.com – Pemerintah akan mencabut izin frekuensi 2,3 GHz yang digunakan First Media dan Bolt. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *