Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Lima Teratas Box Office Korea Pekan Ini

Lima Teratas Box Office Korea Pekan Ini

Jakarta, Findonews.com – Film lokal Korea Selatan kembali menguasai puncak teratas dari box office negara itu pada pekan ini. Tak tanggung, empat film lokal jadi jawaranya.

Jawara pekan lalu, The Witness, hanya mampu bertahan seminggu di posisi nomor wahid. Pekan ini ia terdesak turun akibat kehadiran film lokal baru, On Your Wedding Day.

Film spionase The Spy Gone North ikut turun ke posisi tiga, begitu pula dengan Along With the Gods: The Last 49 Days ke nomor empat.

Sedangkan nomor lima ditempati oleh Mamma Mia! Here We Go Again yang masih bertahan meski cuma dapat jatah pasar 8,4 persen, menurut data Dewan Perfilman Korea.

Mamma Mia! Here We Go Again

Film sekuel-prekuel musikal dari Mamma Mia! (2008) ini turun dari posisi empat pada pekan lalu ke posisi lima dengan jatah tayang di 568 layar.

Dengan jatah tayang tersebut pada akhir pekan lalu, film yang dibintangi oleh Meryl Streep itu mampu menjual 193 ribu tiket setara dengan US$1,5 juta.

Pendapatan akhir pekan itu menggenapi pendapatan film yang diangkat dari pentas musikal terinspirasi lagu ABBA tersebut sebesar US$15,2 juta atay 1,9 juta tiket sejak rilis di Korea pada 8 Agustus 2018.

Along With the Gods: The Last 49 Days

Along With the Gods: The Last 49 Days juga mengalami penurunan jumlah layar menjadi 735 pada akhir pekan lalu. Namun film ini masih mampu menjual 290 ribu tiket yang setara dengan US$2,3 juta.

Film sekuel Along With the Gods: The Two Worlds (2017) itu pun menggenapi pendapatan sejak rilis 1 Agustus lalu menjadi US$89,8 juta atau setara dengan 11,8 juta tiket.

The Spy Gone North

Film spionase yang mengisahkan misi agen intelijen Korea Selatan ke Utara ini ditayangkan pada 797 layar saat akhir pekan lalu dan berhasil menjual 317 ribu tiket yang setara dengan US$2,6 juta.

Pendapatan itu menggenapi film rilisan 8 Agustus 2018 itu menjadi US$36,3 juta yang setara dengan 4,6 juta tiket.

The Witness

Kisah menjadi satu-satunya saksi mata pembunuhan rupanya tak cukup kuat mempertahankan The Witness di puncak box office Korea. Di pekan keduanya, ia harus rela bertengger di posisi dua.

Akhir pekan lalu, The Witness berhasil menjual 432 ribu tiket yang setara dengan US$3,5 juta, menggenapi pendapatan menjadi US$17,2 juta yang setara dengan 2,1 juta tiket.

On Your Wedding Day

On Your Wedding Day adalah pendatang baru yang langsung melesat ke posisi puncak box office Korea pada pekan ini, berkat penjualan tiket sebesar 694 ribu dan menghasilkan pendapatan US$5,5 juta.

Film itu sendiri ditayangkan di 962 layar, atau kebagian 29 persen pasar bioskop Korea. Pihak bioskop rupanya masih membagi rata jatah layar untuk empat film lokal yang masih beredar.

On Your Wedding Day mengisahkan cerita cinta romantis antara Seung Hee (Park Bo Young) dan Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang kembali muncul setelah sekian lama tak bertemu.

Keduanya pertama kali bertemu kala masih duduk di bangku SMA. Keduanya sama-sama saling suka namun tak ada yang berani mengungkapkannya, hingga jalan takdir mempermainkan mereka.

Check Also

Hutang ke Bank Asing Rp 18 Triliun, Semen Indonesia Akuisisi Holcim

Jakarta, Findonews.com – PT Semen Indonesia Tbk memperoleh pinjaman dari beberapa bank asing yang jumlahnya US$ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *