Sunday, 21 October 2018
Home / Berita Utama / LG V40, Pionir Handphone Lima Kamera

LG V40, Pionir Handphone Lima Kamera

Foto : Internet

Findonews.com – Semakin banyak smartphone yang memberikan kualitas yang luar biasa saat ini, khususnya pada fitur kamera. Tahun ini banyak smartphone yang hadir dengan tiga kamera seperti Huawei P20 Pro. Fitur tersebut juga kabarnya sedang diusung oleh Samsung melalui varian dari seri Galaxy S10.

LG yang tak mau kalah dengan brand lain yang mengusung tiga kamera, kabarnya akan menggebrak pasar smartphone. Setelah sebelumnya sukses merilis V30S, G7 dan V35 ThinQ. LG juga tak hanya sampai situ, karena LG akan mengeluarkan LG V40 yang akan hadir dengan lima kamera sekaligus.

Dengan dibekali lima kamera, LG V40 ini dipercaya akan menarik konsumen. Lima kamera tersebut tentunya tidak semua ditempatkan dibagian belakang. Melainkan dua kamera akan berada di depan yang tentunya akan memanjakan para penggila selfie, dan tiga lainnya di belakang. Dua kamera di depan disebut juga bisa dipakai untuk fitur face unlock.

Dua kamera di depan ini, seperti yang disebutkan bisa dipakai untuk membuat pemetaan 3D pada wajah. Jika akurat, maka ini akan menjadi solusi face unlock 2D konvensional. Sebelumnya teknologi ini memang sudah terlebih dulu hadir di iPhone X, Oppo find X dan juga Xiaomi Mi 8.

Ilustrasi tiga kamera belakang

Sedangkan untuk tiga kamera yang ditempatkan di belakang, Satu lensa untuk standar, satunya lagi lensa ultrawide. Namun satu lensa lagi belum diketahui apa kegunaannya. Tapi muncul kemungkinan jika satunya lagi akan dipakai untuk zoom atau bokeh.

Untuk ukuran kameranya sendiri, masing-masing 20MP, 16 MP, 13 MP untuk kamera belakang. Menurut laporan konfigurasi dari tiga sensor kamera ini akan terdiri dari lensa wide standar, bersama dengan lensa ultrawide milik LG, tetapi sensor ketiga belum dijelaskan akan fungsi sesungguhnya. Kemungkinan besar, sensor ketiga akan berfungsi sebagai depth of field atau efek bokeh yang kian marak dalam beberapa tahun terakhir ini.

Yang lebih menarik lagi adalah display LG V40 yang diklaim memiliki presentase 90 persen layar di bagian depan. LG V40 ini nantinya akan hadir dengan mengandalkan sistem pengoperasiannya yang menjadi ungulan utamanya, yaitu dengan membawa diagonal layar full view screen yang memiliki luase 6,3 inchi dengan dukungan teknologi P-OLED dan resolusi 1440 x 2880 pixels, tentunya akan nyaman sekali saat dioerasikan untuk main game online dan streaming video.

Ditambah lagi akan disempurnakan dengan teknologi 2.5 D Curved glass pada kedua sisi layar, dan akan diperkuat dengan proteksi Goriila Glass 5 sebagai pelindung layarnya

Dari sumber yang sama, disebutkan juga bahwa LG V40 ini akan memiliki display notch yang bisa dimatikan jika pengguna tidak menginginkan desain layar tersebut. Untuk penampilannya, LG V40 mungkin akan mirip seperti tampilan LG G7. Untuk dapur pacunya, LG V40 dikatakan akan menggunakan Snapdragon 845, memiliki tombol dedikasi untuk Google Assistant, dan akan memiliki Quad DAC (Digital-to-Analog Converter) milik LG.

Menurut kabar yang beredar LG akan mengumumkan V40 ini pada 31 Agustus mendatang tepatnya di ajang IFA yang akan berlangsung di Berlin, Jerman. Ponsel ini akan tersedia di pasar Korea Selatan pada 22 september nanti, yang kami kutip dari detik.

Sepertinya LG bisa meraup penjualan yang fantastis dengan spesifikasi monster V40.

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *