Tuesday, 25 September 2018
Home / Berita Utama / Leclerc Masih Berpeluang Gantikan Raikkonen Di Ferrari Musim Depan

Leclerc Masih Berpeluang Gantikan Raikkonen Di Ferrari Musim Depan

Charles Leclerc (MON) Alfa Romeo Sauber F1 Team and Josef Leberer (AUT) Alfa Romeo Sauber F1 Team Trainer on the grid at Formula One World Championship, Rd5, Spanish Grand Prix, Race, Barcelona, Spain, Sunday 13 May 2018.

Findonews.com – Tim Scuderia Ferrari masih belum memutuskan siapa pendamping Sebastian Vettel untuk musim depan. Setelah Marchionne wafat akhir Juli lalu dan kemudian jabatannya sebagai CEO Ferrari digantikan oleh Louis Camilleri, yang merupakan kawan dekat Raikkonen, ada laporan bahwa Ferrari akan memperpanjang kontrak Raikkonen selama ia bisa melanjutkan performa positifnya. Kimi Raikkonen yang berhasil mendapatkan hasil memuaskan pada balapan terakhirnya di sirkuit Monza, Italy, digadang akan dipertahankan tim kuda jingkrak untuk musim depan.

Namun bukan tidak mungkin posisi Kimi akan digantikan oleh pembalap junior binaan Ferrari yang kini membela Sauber, Charles Leclerc. Leclerc berpotensi mendapat promosi ke Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen di tim Formula 1 asal Italia tersebut.

Namun muncul kabar baru bahwa Ferrari bakal kembali ke rencana awal mereka sekaligus memenuhi harapan Marchionne sebelum meninggal dunia, yakni menggantikan Raikkonen dengan Leclerc. Dukungan yang diberikan Sergio Marchionne kepada Leclerc awal tahun ini sebelum ia wafat, bahwa pembalap asal Monako itu berpeluang besar memperkuat Ferrari meski baru satu tahun membalap di F1.

Dikutip dari Motorsport.com, Leclerc menjawab keterangan mengenai apakah dirinya sudah bertemu dengan pimpinan baru Ferrari : “John datang ke sini bersama Michael Manley, bos baru FCA, untuk memperkenalkan tim kepadanya. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk bertemu.

Leclerc pun menjelaskan jika pertemuan ini hanyalah sebagai perkenalan saja, bukan untuk membahas masa depannya, sebab ia sendiri belum pernah berhubungan langsung dngan Marchione, yang ia tahu adalah Marchione sering membicarakan dirinya.

“Pastinya saya senang mendapat komentar positif, tapi saya tidak pernah berhubungan langsung dengan dia.”

Leclerc menjadi sorotan publik setelah tampil apik pada penampilan awal tahunnya dikelas Formula 1. Membalap dengan dukungan Alfa Romeo Sauber Team, ia meraih poin perdananya dengan hasil impresif finis keenam di GP Azerbaijan, kemudian mencetak poin di empat balapan lainnya, membawa Sauber menembus ke Q3 di tiga balapan, dan kerap unggul dari rekan setimnya yang lebih berpengalaman, Marcus Ericsson.

Namun ia tampil kurang bagus pada 3 balapan terakhirnya. pada GP Hongaria Ia terlibat insiden lap pertama, dan juga kecelakaan dramatis di tikungan pertama GP Belgia. Poin terakhir Leclerc diraih pada GP Austria bulan Juni lalu.

Leclerc sendiri mengakui tidak tahu apa-apa soal dirinya dengan Ferrari, yang ia tahu adalah keputusan akan diambil oleh bos-bos Ferrari.

“Mereka tahu pembalap macam apa saya ini, dan mereka juga yang akan menilai apakah itu sudah cukup atau belum.

“Saya masih muda dan masih ada banyak balapan yang harus saya pelajari. Jika saya bisa bergabung ke sana, tentu itu mimpi yang menjadi kenyataan. Tapi keputusan itu bukan berada di tangan saya.

Check Also

29 September 00.00 WIB, Integrasi Tarif Tol JORR Mulai Berlaku

Jakarta, Findonews.com – Integrasi transaksi tol sebagai tahapan menuju transaksi tol menerus atau Multi Lane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *