Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Laporan Pencemaran Nama Baik Fahri Hamzah Oleh Sohibul Iman Dicabut

Laporan Pencemaran Nama Baik Fahri Hamzah Oleh Sohibul Iman Dicabut

Jakarta, Findonews.com – Perseteruan antara dua politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wakil Pimpinan DPR RI Fahri Hamzah dengan Sohibul Iman, selaku Presiden PKS berakhir. Fahri telah mencabut laporannya ke polisi, terkait fitnah yang dilakukan Sohibul terhadap dirinya.

Hal ini disampaikah Mujahid A. Latief selaku kuasa hukum Fahri Hamzah kepada awak media usai menyerahkan surat kliennya ke Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Mujahid menjelaskan, sebelum bertugas ke Afrika Selatan, Sabtu kemarin, kliennya Fahri Hamzah menitip surat kepada dirinya untuk mencabut laporan kepada Sohibu Iman.

“Kedatangan kami ke Polda ini, untuk menyampaikan surat klien kami ke penyidik, yang isinya mencabut laporannya,” kata Mujahid.

Ditanya alasan kliennya mencabut laporannya, Mujahid mengatakan dirinya hanya diminta kliennya untuk menyampaikan surat saja.

“Mungkin karena menjelang bulan puasa, jadi yang baik-baik saja. Tapi, kalau soal alasan pencabutan, agar ditanyakan langsung ke klien saya,” tutup Mujahid.

Mengenai kelanjutan surat permintaan pencabutan laporan itu, Mujahid akan menyerahkan kepada tim di Ditreskrimsus untuk menjalankan sesuai prosedur yang berlaku.

“Untuk alasan kenapa dicabut, itu menjadi ranah beliau sendiri. Nanti pak Fahri yang menyampaikan secara langsung kepada wartawan atau melalui media sosial,” Mujahid menegaskan kembali.

Sementara itu, Fahri sendiri hingga Senin (14/5/2018) ini masih berada di Afrika Selatan, dalam rangka kunjungan muhibah delegasi DPR RI. Diperkirakan balik pada tanggal 18 Mei 2018 mendatang.

Diketahui, Fahri Hamzah sendiri telah melaporkan Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya pada 8 Maret 2018 dengan nomor laporan LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus atas dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Fahri, Sohibul telah menuding dirinya sebagai pembohong dan pembangkang sehingga tudingan tersebut menjadi dasar dari pelaporannya ke Polda Metro Jaya.

Dia menuturkan telah menyerahkan barang bukti berupa pernyataan Sohibul Iman yang menyudutkan dirinya pada sejumlah media massa. Lantaran itu, menurutnya, Sohibul Iman harus segera diperiksa dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Check Also

Izin First Media dan Bolt Bisa Dicabut Karena Dua Tahun Menunggak

Jakarta, Findonews.com – Pemerintah akan mencabut izin frekuensi 2,3 GHz yang digunakan First Media dan Bolt. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *