Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Kunjungan ke Dompu & Bima, Fahri Hamzah Tenangkan Konstituen

Kunjungan ke Dompu & Bima, Fahri Hamzah Tenangkan Konstituen

Image: Findonews.com
Image: Findonews.com

Findonews – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPR) RI, Fahri Hamzah SE bersama rombongan, Jumat malam (3/6/2016), melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin beserta jajaran SKPD dan FKPD yang ada di wilayah Dompu.

Kegiatan berlangsung di aula pandopo bupati Dompu, dihadiri langsung oleh pihak – pihak terkait antara lain para staf ahli Bupati Dompu, Asisten, Kabag lingkup Setda, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kades yang ada di wilayah Dompu. Hadir pula dalam kegiatan itu, Kapolres Dompu beserta Kasat Intelnya, Kasdim 1614 Dompu, Kejari Dompu, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Dompu, Ketua DPRD Dompu, Veteran Dompu, Tokoh agama, masyarakat, pemuda dan undangan lainya.

Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin, melalui sambutannya dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah SE, atas kehadiranya di wilayah Kabupaten Dompu. “Jelang Ramadhan ini ijinkan kami menyampaikan ucapan mohon maaf dan lahir batin,” ujarnya secara singkat.

Disela waktu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah SE, melalui sambutan dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada bupati Dompu beserta jajaranya, atas penyambutan yang diberikan kepada pihaknya yang datang di wilayah bumi nggahi rawi pahu ini. ” Saya juga menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin. Semoga di bulan Ramdhan nanti kita semua mendapat Barokah,” tuturnya.

Dikatakan Fahri, dirinya ingin menjelaskan kepada masyarakat tentang peristiwa yang dialaminya. Sebab selama ini banyak sekali telepon yang masuk dari konstituen. ”Anak-anak muda dari Bima dan Dompu yang mendukung saya, meminta ijin kepada saya mau berbuat hal yang sangat keras (bakar-bakar, red). Namun saat itu saya menjawab kita harus menempuh jalur hukum karena itu cara negara (manusia) beradab untuk menyelesaikan masalah,” katanya.

Diceritakan Fahri, konflik yang diawali dengan salah paham antara dirinya dengan beberapa pimpinan partai, untuk sementara selesai, setelah dikabulkanya permohonan provisi (keputusan sela, red) dirinya oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keputusan pengadilan tersebut menyatakan beberapa hal, antara lain seluruh keputusan partai dinyatakan batal. Seluruh posisi dirinya sebagai anggota dan pimpinan DPR berada dalam posisi tetap dan putusan pengadilan menyatakan kepada semua pihak lembaga-lembaga yang ada termasuk PKS dan DPR untuk tidak melakukan tindakan apapun yang bisa berakibat kepada posisi dirinya.

“Nanti lebih jelasnya, pak ketua Pengadilan bisa menjelaskan apa arti keputusan sela. Untuk diketahui banyak teman-teman PKS yang ada di Jakarta yang tidak paham dengan arti keputusan sela,” jelasnya.

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *