Wednesday, 22 November 2017
Home / Berita Utama / KPK Banyak Masalah Dan Harus Ganti Rugi Rp 100 Juta ke Syarifuddin Umar

KPK Banyak Masalah Dan Harus Ganti Rugi Rp 100 Juta ke Syarifuddin Umar

Findonews, Jakarta – PN Jaksel memenangkan gugatan Syafruddin Umar (Mantan hakim pengawas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat),terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. KPK harus membayar gugatan sebesar Rp 100 juta kepada Syarifudin Umar selaku penggungat.

Syarifuddin Umar menyampaikan dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Senin hari ini (21/8).

Dengan diterimanya gugatan dirinya atas tindakan perbuatan melawan hukum KPK terhadapnya. Syafruddin Umar akan menerima pembayaran ganti rugi dari KPK sebesar 100 juta rupiah.

Menurut Syarifuddin, masalahnya bukan uang itu, tapi peristiwa (Syarifun Vs KPK) ini tidak akan mengakhiri masalah justru menimbulkan dua masalah baru. Masalah baru yang dimaksudnya adalah, merugikan keuangan Negara dan supaya Kode Kehormatan/Etik KPK mengambil tindakan pada pejabat yang menyalahgunakan jabatan dan wewenang.

“Jumlahnya tidak banyak, hanya 100 juta (tetapi KPK pernah OTT jaksa 10 juta). Dan kekalahan KPK ini adalah bukti bahwa KPK bisa salah dan banyak masalah,” jelas Syarifuddin.

“Selanjutnya, bisa membongkar rekayasa kasus dan konspirasi jahat dibalik nama besar KPK. Saya berencana melaporkan juga kejadian ini kepada Pansus Angket KPK di DPR, setelah selesai di PN Jaksel. Semoga menjadi terang segalanya,” ucapnya.

Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Masinton Pasaribu membernarkan adanya rencana kedatangan Syafruddin Umar Ke Pansus angket KPK. “Ya, nanti siang jam duaan (Syarif) ke sini,” ujar Masinton.

Ia menyebut kedatangan Syarifuddin ke Pansus untuk mengadukan beberapa pelanggaran/penyelewengan dalam proses hukum perkara suapnya.

“Katanya mau melaporkan ke pansus perihal beberapa pelanggaran selama beliau menjalani proses perkara korupsi yang dituduhkan kepada beliau,” jelasnya.

Masinton memastikan kedatangan Syarifuddin akan diterima langsung oleh Ketua Pansus Angket KPK, Agun Gunandjar dan jajarannya.

“Pimpinan lengkap, ada Pak Agun dan teman-teman lainnya,” demikinan Masinton Pasaribu.

Syarifuddin Umar sendiri merupakan bekas hakim yang didakwa menerima suap senilai Rp 250 juta ketika menangani kasus perdata perusahaan yang dinyatakan pailit.

Check Also

KPK Seperti Ojek Online, Bekerja Sesuai Pesanan

Findonews.com – Razikin Juraid, Ketua Presidium Jaringan Islam Nusantara (JIN) berbicara soal penahanan Setya Novanto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *