Monday, 15 October 2018
Home / Berita Utama / Kisah Messi Pilih Para Musuh di Daftar Pemain Terbaik Dunia

Kisah Messi Pilih Para Musuh di Daftar Pemain Terbaik Dunia

Jakarta, Findonews.com – Ada hal unik di balik pemilihan Pemain Terbaik Dunia tahun ini ketika Lionel Messi memilih nama-nama yang terbilang musuhnya di lapangan hijau.

Messi yang membawa Barcelona jadi juara La Liga dan Copa del Rey tak masuk dalam daftar finalis Penghargaan Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Namun masih ada hal menarik dari megabintang asal Argentina tersebut.

Sebagai kapten Argentina, Messi memilih nama Luka Modric, Kylian Mbappe, dan Cristiano Ronaldo dalam urutan pemain terbaik menurut dirinya. Catatan ini merupakan hal baru bagi Messi.

Dikutip dari Marca, sejak jadi kapten Argentina pada tahun 2011, Messi selalu memilih pemain-pemain yang punya hubungan kedekatan dengan dirinya.

Luka Modric menjadi pemain pilihan pertama Lionel Messi. (Reuters/John Sibley)

Dari daftar nama pilihannya, rekan-rekan di Barcelona mendominasi pilihan Messi. Sejumlah pemain di luar Barcelona seperti Sergio Aguero dan Angel Di Maria punya kedekatan lantaran mereka sama-sama berasal dari Argentina.

Karena itu pilihan Messi tahun ini sangat menarik untuk dicermati. Modric adalah bintang Real Madrid yang merupakan rival utama Barcelona. Ronaldo merupakan tulang punggung Madrid hingga akhir musim lalu dan juga jadi rival utama dalam karier Messi.

Kylian Mbappe juga dipilih oleh Lionel Messi.Kylian Mbappe juga dipilih oleh Lionel Messi. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Sedangkan Mbappe adalah bintang muda Prancis yang menyingkirkan Argentina di Piala Dunia 2018.

Ronaldo Tak Pilih Messi

Sementara itu dari pilihan pemain lain, Ronaldo yang merupakan kapten Portugal tak memilih Messi dalam daftar tiga pemain terbaik pilihannya. Ronaldo memilih Raphael Varane, Luka Modric, dan Antoine Griezmann.

Modric juga tak memberikan suara kepada Messi. Modric memilih Varane, Ronaldo, dan Griezmann. Pemain Real Madrid yang memberikan suara untuk Messi adalah Sergio Ramos.

Kapten Spanyol ini memilih Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi di tempat ketiga.

Daftar Pemain Pilihan Lionel Messi di Pemain Terbaik Dunia

2011 Xavi, Iniesta, Agüero
2012 Iniesta, Xavi, Agüero
2013 Iniesta, Xavi, Neymar
2014 Di María, Iniesta, Mascherano
2015 Luis Suarez, Neymar, Iniesta
2016 Luis Suarez, Neymar, Iniesta
2017 Suarez, Iniesta, Neymar
2018 Modric, Mbappe, Cristiano Ronaldo

Check Also

Trump Sebut Putin Mungkin Terlibat Pembunuhan

Jakarta, Findonews.com – Presiden Donald Trump mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, mungkin terlibat dalam sejumlah kasus pembunuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *