Saturday, 20 October 2018
Home / Berita Utama / Kiper MU David De Gea Disebut Seperti Lionel Messi

Kiper MU David De Gea Disebut Seperti Lionel Messi

 

Jakarta, Findonews.com- Kiper Manchester United David de Gea diklaim sebagai Lionel Messi untuk penjaga gawang usai tampil mengagumkan pada akhir pekan lalu.

Pada pertandingan melawan Watford di Vicarage Road, Sabtu (15/9), De Gea merupakan salah satu faktor kemenangan 2-1 Man United. Aksi-aksinya di bawah mistar menyelamatkan Setan Merah dari hasil imbang dan juga kekalahan.

Salah satu penyelamatan penting De Gea di pekan kelima Liga Primer Inggris itu terjadi pada menit ke-90 saat mementahkan sundulan Christian Kabaesele. Penyelamatan itu juga yang akhirnya membuat Man United tetap pulang dengan tiga poin.

Karena penampilan apiknya itu penjaga gawang Watford, Ben Foster, yang juga mantan kiper Man United menyandingkan De Gea dengan megabintang Barcelona Lionel Messi.

“Dia [De Gea] adalah Messi-nya penjaga gawang. Dia menjadi kiper terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Foster dikutip dari Sportskeeda.

“Saat ini dia benar-benar brilian. Beberapa penyelamatan yang dibuatnya di waktu kritis sangat menakjubkan,” Foster menambahkan.

Saat melawan Watford De Gea melakukan empat penyelamatan dari lima tembakan yang dihadapinya. Total mantan kiper Atletico Madrid itu sudah melakukan 11 penyelamatan dari lima pertandingan di Liga Inggris musim ini, dengan mencatat satu clean sheet.

“Tapi serius, dia brilian. Seorang kiper papan atas dan jika kiper muda di luar sana ingin belajar bagaimana menjadi penjaga gawang lihatlah David de Gea. Dia kelas dunia,” ucap Foster.

Dalam pandangan Foster De Gea selalu tampil baik di setiap pertandingan. Segala macam tembakan lawan dinilai tidak bisa mengganggu kiper 27 tahun tersebut.

“Saya pikir apa yang dimiliki David karena dia sangat alami. Latihan tidak memiliki banyak pengaruh untuknya,” Foster menuturkan.

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *