Sunday, 22 October 2017
Home / Berita Utama / Ketua MPR RI Pandu Sumpah Jabatan PAW Tiga Anggota MPR

Ketua MPR RI Pandu Sumpah Jabatan PAW Tiga Anggota MPR

Foto : Internet

Findonews, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memandu pengambilan sumpah penggantian antar waktu (PAW) tiga anggota MPR di Gedung Nusantara V di Jakarta, Rabu (14/6/2017) siang.

Ketua MPR RI memandu sumpah Toriq Hidayat yang menggantikan Sohibul Iman dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sohibul diketahui mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR RI dan memilih fokus untuk mengurusi partai politiknya.

Selain itu, Ivan Doly Gultom juga disumpah untuk menggantikan Tantowi Yahya dari Partai Golkar. Tantowi mengundurkan diri sebagai anggota Komisi I DPR RI karena resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru. Pejabat berikutnya yang diambil sumpahnya sebagai anggota MPR RI adalah Chaidir Djafar yang merupakan anggota DPD Papua Barat.

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi. Serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan,” ujar Zulkifli disusul sumpah serentak ketiganya.

Kemudian, Zulkifli melanjutkan, “Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia”.

Pria yang pernah menjadi Menteri Kehutanan itu berharap agar ketiganya bisa ikut berpartisipasi membantu MPR RI dalam menangani berbagai ancaman krisis kebhinekaan dan penghayatan nilai-nilai Pancasila. Salah satu caranya adalah dengan senantiasa melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI yang terdiri dari UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

 

Sumber : Kompas

Check Also

Fahri Hamzah Lihat Pemimpin Yang Banyak Berbicara Akan Dianggap Kurang Baik Reputasinya

Findonews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melihat jika di Indonesia Pemimpin yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *