Home / Berita Utama / KARDIGAN MILIK KURT COBAIN LAKU DI LELANG DENGAN HARGA 1 MILIAR RUPIAH

KARDIGAN MILIK KURT COBAIN LAKU DI LELANG DENGAN HARGA 1 MILIAR RUPIAH

Foto : Internet

Jakarta, findonews.com – Kardigan yang dipakai oleh vokalis Nirvana, Kurt Cobain dalam pemotretan terakhirnya laku terjual $75 ribu atau Rp1 milyar pada sebuah pelelangan pada Sabtu (18/5) lalu.

Kardigan tersebut dipakai Cobain untuk sesi foto sebelum album ‘In Utero’ dirilis pada 1993. Nominal di atas disebut berkali lipat dari perkiraan Rumah Lelang Julien yang berkisar antara $10 ribu hingga $20 ribu saja.

Foto Cobain memakai kardigan tersebut ditangkap kamera fotografer Jesse Frohman, masuk dalam buku foto ‘Kurt Cobain: The Last Session’.

“Pemotretan itu seharusnya berlokasi di Central Park di New York City, tetapi Cobain jatuh sakit beberapa jam sebelumnya, pemotretan dipindah ke ruang bawah tanah hotel di mana Nirvana menginap,” kata pihak Rumah Lelang Julien dalam keterangan resmi, melansir Rolling Stone.

“Cobain terlambat tiga jam untuk sesi foto dan langsung meminta ember karena merasa mual,” lanjut mereka.

Kardigan berwarna abu-abu itu kemudian diberikan istri Cobain, Courtney Love kepada salah seorang kenalan saat pemakaman. Tidak diketahui bagaimana perjalanan atasan tersebut hingga akhirnya sampai ke rumah lelang.

Sebelumnya, kardigan hijau yang dipakai Cobain di penampilan legendaris MTV Unplugged terjual seharga $173 ribu atau Rp1,9 miliar pada 2015. Sementara daftar lagu yang ditulis tangan Cobain dengan spidol berwarna hitam di piring kertas untuk konser di Washington pada April 1990, laku seharga $23 ribu atau Rp332 juta.

“Cobain makan beberapa potong pizza sebelum konser dan menulis daftar lagu di piring kertas yang tadinya dipakai untuk makan,” kata Rumah Lelang Julien lagi.

Rumah Lelang Julien yang terletak di California memang diketahui memiliki banyak koleksi dari para mendiang musisi. Mereka juga punya gitar akustik warna hitam yang kerap digunakan Prince di atas panggung, jaket hitam yang dipakai Michael Jackson kala menghadiri pesta ulang tahun Nelson Mandela pada 1996 dan secarik lirik ‘Blowin’ in the Wind’ dengan tulisan dan tanda tangan Bob Dylan.

Check Also

NEGARA RUGI 4,58 TRILIUN, SJAMSUL NURSALIM DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS BLBI

Jakarta, findonews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Sjamsul Nursalim dan istri, Itjih Nursalim, sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *