Saturday, 18 November 2017
Home / Berita Utama / KAPOLRES SUMBAWA ‘OFF-ROAD’ BARENG PIMPINAN DPR RI : PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN

KAPOLRES SUMBAWA ‘OFF-ROAD’ BARENG PIMPINAN DPR RI : PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN

Source : Net

Findonews – Konvoi kendaraan meninggalkan debu bercampur asap knalpot membumbung sepanjang jalan akhir pekan lalu (26-27/8). Selama dua hari, rombongan kendaraan berpenggerak 4 roda, terdiri dari 3 unit tipe ranger, 3 unit land cruiser ‘hard top’ dikawal 10 motor trail beriringan menuju titik tertinggi di Pulau Sumbawa.

Di dalam rombongan itu ternyata ada Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo yang mengendarai motor trail bersama beberapa Anggota Polres Sumbawa dan Kapolsek Batu Lanteh. “Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturrahim dengan masyarakat dan mendampingi Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beserta rombongan,” kata AKBP Yusuf yang baru menjabat Kapolres Sumbawa 5 bulan.

Kapolres Sumbawa bahkan berjibaku menundukkan jalur terjal dan bahkan sempat 1 kali terjatuh dari motor di sebuah turunan terjal etape pertama antara Punik ke Tepal. “Terus terang ini pengalaman pertama saya melintasi jalur ke Tepal. Medannya sangat sulit. Saya dengar jika turun hujan, lintasan mustahil dilalui,” katanya seraya bersyukur karena cuaca dua hari bersahabat.

Selama dua hari, rombongan menempuh etape pertama (26/8) mulai dari Sumbawa, singgah sebentar di Ecowisata Batu Dulang, Punik, Pusu dan berakhir di Tepal. Total perjalanan sekitar 4 jam. Esoknya 27/08/2017 berangkat dari Tepal, Musuk, Tangkampulit, Baturotok, lalu mulai menurun ke Sebeok, Lenangguar hingga tiba kembali ke Kota Sumbawa. Jika digabung dengan hari pertama, rombongan besar yang juga mengajak serta anggota DPRD Provinsi NTB Nurdin Ranggabarani, dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Salamuddin Maula & Berlian Rayes memakan waktu total sekitar 15 jam.

“Disini kami mengapresiasi dua hal. Yakni ketangguhan Batu Lanteh masyarakat yang hidup dalam berbagai keterbatasan. Lebih tinggi lagi kami mengapresiasi keamanan dan ketentraman yang berhasil diciptakan masyarakat bersama-sama personil Polisi yang jumlahnya terbatas,” kata Kapolres kelahiran Jakarta ini dalam kesempatan dialog dengan warga.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *