Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Kado Spesial Untuk Verstappen, Vettel Memukai Penonton

Kado Spesial Untuk Verstappen, Vettel Memukai Penonton

Foto : Internet

Findonews – Kado spesial untuk Max Verstappen dihari ulang tahunya yang ke-20. Pembalap Red Bull Racing bekebangsaan Belanda tersebut berhasil meraih hasil impresif kala melintas di GP Malaysia. Verstappen berhasil keluar menjadi pemenang setelah mengalahkan Lewis Hamilton yang menempati posisi ke-2. Sedangkan rekan satu tim Verstappen, Daniel Ricciardo berhasil finish diposisi ke-3.

Sementara Sebastian Vettel tampil sangat spektakuler, start dari grid paling akhir yaitu posisi ke-20, ia berhasil finish diurutan ke-4. bahkan ia hampir saja mengambil posisi ke-3 milik Ricciardo andai tidak banyak mobil yang teroverlap, yang sedikit mengganggu lajunya saat bertarung melawan Ricciardo. Namun Posisi ke-4 pun sudah sanga positif, mengingat ia harus kerja keras demi merangsek maju ke posisi depan.

Ferrari sangat sial pada seri GP Malaysia tahun ini. Hari Sabtu pada saat sesi kualifikasi, Mobil SF70H Sebastian Vettel mengalami gangguan Turbo yang mengakibatkan Mobil yang dikemudikan Vettel itu harus masuk kedalam pit dan tidak bisa melanjutkan kualifikasi. Hal ini terjadi kembali saat jelang Race dimulai, namun kali ini mobil milik Raikkonen lah yang bermasalah. Saat Warm Up Kimi berbicara kepada tim lewat radio “I Have No Power.”, akhirnya Mobil Kimi dimasukan kedalam pit untuk dicek kembali, namun trouble yang cukup serius akhirnya Kimi harus mengakhiri balapan dengan cepat.

Di posisi ke-5 ditempati oleh Valtteri Bottas, ia sedikit kesulitan dan kecewa pada hasil balapan disepang minggu lalu. “Olahraga ini sangat sensitif dengan keadaan mental. Mungkin terdengar lucu tapi olahraga ini sangat sensitif dan Anda harus benar-benar melakukannya jika Anda ingin tampil menjadi yang tercepat,” ujar Bottas, mengutip dari ESPN.

“Tidak ada hal yang harus dikompromikan untuk bisa menjadi yang terbaik di sini. Jika Anda tidak memberikan penampilan 100%, karier Anda akan berakhir dengan cepat dan tidak bisa merasakan karier yang lama di sini,” tambahnya.

Sedangkan Pada posisi ke-6 dan ke-7 ditempati oleh Sergio Perez (Force India) dan Juga Stoffel Vandoorne (McLaren), duo Williams sukses meraih poin ganda pada seri kali ini, Stroll berhasil finish diurutan ke-8, Felipe Massa pada urutan ke-9 dan Esteban Ocon berada diposisi ke-10 untuk melangkapi posisi 10 Besar hasil GP Sepang Malaysia.

Musim ini adalah tahun terakhir bagi Malaysia dalam menggelar balapan Formula 1. Pihak Sepang International Circuit tidak akan memperpanjang kontrak dengan F1 pada musim depan/tahun depan karena kurangnya minat masyarakat Malaysia terhadap ajang balap Formula 1 tersebut.

 

 

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *