Saturday, 23 February 2019
Home / Berita Utama / Jokowi Ingin Baca Tabloid Indonesia Barokah, Jusuf Kalla : Bakar Semua Tabloid yang dikirim ke Masjid-Masjid

Jokowi Ingin Baca Tabloid Indonesia Barokah, Jusuf Kalla : Bakar Semua Tabloid yang dikirim ke Masjid-Masjid

Foto : Internet

Jakarta, findonews.com – Belakangan ini ada suatu kontroversi yang dihasilkan dari sebuah tabloid yang beredar di masyarakat yang dinilai memuat konten yang menyudutkan capres-cawapres no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni tabloid indonesia barokah. Presiden Joko Widodo berencana ingin mencari dan membaca Tabloid Indonesia Barokah tersebut.

“Belum (baca). Saya baru mau cari,” kata Jokowi saat ditemuai di acara Harlah ke-73 Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Jokowi mengatakan, bila nanti sudah membacanya, baru sesudah itu akan memberikan tanggapannya.

“Kalau nanti sudah dapat, saya baca, baru saya nanti berkomentar,” cetus Jokowi.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menginstruksikan kepada para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk membakar tabloid Indonesia Barokah dan sejenisnya jika sampai masjid.

“Itu kan melanggar aturan apalagi itu mengirim ke masjid. Saya nanti harap jangan dikirim ke masjid. Semua (tabloid) yang (dikirim) masjid-masjid itu dibakarlah, siapa yang terima itu,” kata JK, Sabtu (26/1).

JK yang juga merupakan Ketua Umum DMI mengimbau agar masjid tidak dijadikan tempat membuat dan menyebarkan hoax.

Pihak Bawaslu juga sudah menelesuri tabloid ini di sejumlah daerah. Alamat kantor redaksi tabloid Indonesia Barokah ternyata palsu.

“Sudah mencari alamatnya, nggak menemukan. Kemudian kami sampaikan ke jajaran Bawaslu provinsi, kabupaten/kota, jika ada laporan diproses sesuai tata cara mekanisme laporan,” ujar anggota Bawaslu, Ratna Dewi Pettalolo.

Seperti yang diketahui, tabloid Indonesia Barokah sudah tersebar luas ke sejumlah daerah di Pulau Jawa. Tabloid tersebut disebarkan ke masjid-masjid dan pondok pesantren.

Check Also

Ekonomi Desa Makin Sulit, Padahal Katanya Bangun Jalan

Foto : Internet Jakarta, findonews.com – Sejumlah pihak mematahkan klaim calon presiden petahana (Jokowi) dalam debat kandidat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *