Wednesday, 26 September 2018
Home / Berita Utama / Jeollanamdo, Sisi Lain Korea Selatan yang Asri

Jeollanamdo, Sisi Lain Korea Selatan yang Asri

Jakarta, Findonews.com – Bagi penggemar kebudayaan Korea, mengunjungi negeri gingseng adalah sebuah impian yang harus diwujudkan. Jeollanamdo atau Provinsi Jeolla Selatan, yang ada di barat daya Korea Selatan, adalah salah satu tujuan yang patut dipertimbangkan karena keasriannya.

Provinsi Jeolla Selatan menawarkan beragam pilihan untuk mengisi liburan. Mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai, hingga kuliner tradisional dengan rasa otentik yang bisa dengan mudah ditemui.

Jika dibanding Seoul, Jeolla dianugerahi sinar matahari yang lebih banyak. Tempat ini juga memiliki beragam wisata yang bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan.

Untuk mencapai provinsi Jeolla dari kota Seoul, Anda bisa menggunakan bus kilat dari Terminal Sentral kota Seoul atau menggunakan kereta cepat dari Stasiun Yongsan.

Provinsi ini juga mempertimbangkan pergerakan wisatawan muslim, khususnya dari Indonesia, dengan membangun fasilitas dan infrastuktur untuk kaum muslim. Tercatat ada lebih dari 25 restoran yang menyediakan menu khusus untuk wisatawan muslim.

Ada beberapa museum yang layak dikunjungi di Provinsi Jeolla, seperti Museum Naju yang berisikan benda bersejarah, Museum Kebudayaan Maritim Mokpo yang merupakan satu-satunya di Korea, Museum Seni Gangjin, dan Museum Agrikultur Jeollanam-do.

Jika ingin menikmati pemandangan alam, cobalah kunjungi Boseong County. Tempat ini merupakan sebuah kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun. Anda juga bisa mengunjungi museum teh Korea untuk mengetahui sejarahnya.

Salah satu lokasi wisata wajib di Jeolla adalah Suncheon Bay, yang merupakan ‘rumah’ bagi alang-alang terbesar di Korea. Waktu terbaik untuk mengunjungi Suncheon Bay adalah pada musim gugur (sekitar bulan September – November).

Tapi jika menyukai pemandangan pesisir, maka sebaiknya kunjungilah Pulau Yeousu. Pulau ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, khususnya di malam hari.

 

 

Check Also

Emmanuel Marcon : Unilateral Tidak Bisa Jadi Solusi Konflik Israel-Palestina

Jakarta, Findonews.com – Unilateral atau kerjasama yang hanya diputuskan secara sepihak tanpa adanya persetujuan dari pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *