Tuesday, 26 September 2017
Home / Berita Utama / iPhone 8 Nyaris Tanpa Bingkai Layar

iPhone 8 Nyaris Tanpa Bingkai Layar

Foto : Internet

 

Findonews, Jakarta – iPhone 8 dikabarkan akan hadir dengan desain bezel-less atau layar yang nyaris memenuhi bagian muka. Meski begitu, tidak ada bukti konkrit untuk membenarkan dugaan tersebut, setidaknya hingga saat ini.

Bukti bakal digunakannya desain bezel-less itu ditemukan oleh dua orang developer. Keduanya mengubek-ubek firmware pre-release dari speaker pintar HomePod.

Entah disengaja atau tidak, Apple memang telah merilis firmware HomePod. Padahal, speaker tersebut baru dirilis pada Desember mendatang.

HomePod sendiri kemungkinan besar akan mendukung iOS 11. Nah, dalam deretan kode yang ada di firmware, diketahui perangkat-perangkat Apple lain yang akan mendukung OS mobile terbaru Apple tersebut.

Dalam daftar dukungan tersebut, ada dua nama kode yang asing terdengar, yakni D22 dan PearlID. Dua developer tersebut, Steve Troughton-Smith dan Guilherme Rambo, kemudian menduga bahwa D22 adalah nama kode dari iPhone 8. Sementara itu, PearlID merupakan nama kode dari teknologi baru pengenal wajah.

Lantas, bagaimana kedua developer itu bisa tahu, D22 adalah iPhone 8? Sebagaimana KompasTekno rangkum dari ArsTechnica, Jumat (4/8/2017), Guilherme Rambo menemukan sebuah icon ponsel baru dari firmware baru tersebut. Icon tersebut memperlihatkan smartphone dengan desain bezel-less.

Berdasarkan rumor yang berkembang selama ini, Guilherme Rambo meyakini bahwa icon D22 melambangkan iPhone 8. Selain itu juga, menurutnya, icon tersebut memperlihatkan desain akhir dai iPhone 8.

 

 

Sumber : Kompas

Check Also

Paripurna Setuju Kerja Pansus KPK Diperpanjang

Jakarta – Sejumlah fraksi melancarkan aksi walk out (WO) dalam sidang paripurna terkait hasil temuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *