Friday, 19 October 2018
Home / Sains & Teknologi / iOS 9 Sudah Resmi Dirilis Oleh Apple

iOS 9 Sudah Resmi Dirilis Oleh Apple

37IosSeperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Apple akan merilis iOS 9 versi final pada tanggal 16 September. Dan kini iOS 9 versi final telah dapat dicicipi oleh pengguna iDevice yang mendukung upgrade iOS 9. Sistem operasi terbaru dari Apple ini hadir dengan membawa sejumlah fitur baru yang pastinya sayang jika tidak dicoba.
Jika Anda sebelumnya telah mencoba iOS 9 versi beta, maka Anda patut meng-upgradenya ke iOS 9 versi final, karena iOS 9 membawa perbaikan dan tentunya membawa performa yang lebih optimal. Sedangkan untuk perangkat iDevice yang belum mencicipi iOS 9 versi beta maupun final, sayang bila tidak mencoba sistem operasi terbaru dari Apple ini. Apple sendiri mengklaim bahwa sistem operasi terbarunya ini dapat meningkatkan performa dan membuat daya tahan baterai perangkat menjadi lebih tahan lama.

Mungkin suatu hal yang Anda rasakan pertama kali saat menggunakan iOS 9 pada perangkat Anda adalah daya tahan baterai yang sanggup bertahan lebih lama. Selain itu, di iOS 9 juga terdapat fitur Low Power Mode yang dapat membuat daya tahan baterai semakin tahan lama, fitur ini biasanya akan aktif saat baterai tinggal 20%.

Jika upgrade software terdahulu seperti iOS 8 membuat Anda harus mengosongkan lebar-lebar kapasitas penyimpanan Anda, maka tak perlu khawatir lagi untuk sekarang, pasalnya upgrade iOS 9 ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan 1,3GB saja. Sedangkan saat mengupgrade dari iOS 7 ke iOS 8 dibutuhkan setidaknya 4,58GB, ini berarti iOS 9 lebih kecil 3x lipat dari iOS sebelumnya.

Nah, untuk pengguna iPad Air 2, iPad Mini 4, dan iPad Pro akan mendapat fitur baru, yakni “Split-view” yang mana Anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus secara terpisah, serta tak ketinggalan fitur yang juga menarik, yakni “Picture to picture”. Pengguna iPad juga mendapat fitur QuickType yang mana membuat mengetik menjadi lebih mudah. Anda akan mendapat fitur seperti suggestion bar, copy, paste, dan attachment. Selain itu, QuickType juga dapat mendukung gesture sehingga semakin memudahkan Anda untuk bernavigasi.

Tak luput juga Apple memperbaiki masalah yang sering dikeluhkan pengguna iOS 8 seperti masalah pada WiFi, Home Sharinng, keamanan lockscreen dan yang lain-lain. Nah, bagi Anda yang ingin meng-upgrade iDevice Anda ke iOS 9 dapat melalui dua cara, yakni via OTA (Over The Air) dan melalui iTunes. Namun yang perlu diperhatikan, jika Anda meng-upgradre iOS 9, semua data-data penting pada perangkat Anda haruslah dicadangkan / backup terlebih dalulu.

Menariknya, update ini juga tersedia untuk iPhone 4s yang kita ketahui sendiri merupakan iPhone yang sudah cukup lama. Update ini juga tersedia untuk iPad 2 dan iPad seri setelahnya.

Check Also

Apple Disebut Rilis iPad Pro dan Mac Pada 30 Oktober

Jakarta, Findonews.com – Apple dikabarkan tengah menyiapkan sebuah hajatan untuk peluncuran dua produk sekaligus pada 30 Oktober …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *