Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Internal PKS Kota Bekasi Bergejolak Jelang Pemilihan Calon Walikota Baru

Internal PKS Kota Bekasi Bergejolak Jelang Pemilihan Calon Walikota Baru

foto : inet

Bekasi – Tiga Bulan menjelang pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi, atmosfir politik di Kota Bekasi semakin panas. Antar calon berlomba melakukan sosialisasi sedini mungkin memaksimalkan waktu yang tersedia.

Khususnya incumbent Golkar dan PKS yang sediakala di atas angin untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua, tentu tidak ingin ketinggalan momentum.

Namun hingga saat ini, belum keluarnya nama dari PKS yang juga sangat terkait dengan akan dicalonkannya Wakil Walikota saat ini Ahmad Syaikhu menjadi Cawagub Jawa Barat memunculkan tanya di publik. Siapakah sosok calon yang akan diusung dari PKS.

Beberapa bulan belakangan, yang terlihat gencar melakukan sosialisasi adalah Heri Koswara. Sedangkan calon lainya hanya beberapa gambar saja. Dengan tradisi selama ini di tubuh PKS, mereka pun masih melabeli diri dengan Bakal Calon.

Namun menurut Hamdan Zaeni, salah seorang relawan WongeDewek Kota Bekasi, ada tiga bakal calon Walikota Bekasi yang telah direkomendasikan oleh DPW PKS Jawa Barat sejak sebulan yang lalu. Hanya saja, belum terlihat sosialisasinya.

“Padahal saya sudah tahu info ini satu bulan lalu langsung dari Pak Nur. Saya kurang tahu, apa motif Ketua DPD PKS Kota Bekasi tidak mematuhi rekomendasi DPW tersebut. Hingga saat ini, baru terlihat 2 bakal calon yang disosialisasikan,” ujar Hamdan, Kamis, 5 Oktober 2017.

“Namun bila rekomendasi tersebut hanya disimpan saja di laci Ketua DPD PKS Kota Bekasi, tentu hal tersebut adalah kedzoliman terhadap salah satu bakal calon lain, dan dengan sengaja menutupi informasi untuk mencapai satu tujuan tertentu,” tambahnya.

Kemudian Hamdan menanggapi statemen Saifuddaulah Ketua Tim Pemenangan Daerah PKS Kota Bekasi yang berkembang pada 4 oktober 2017 lalu.

“Saifuddaulah sangat tidak etis mengeluarkan statement yang bukan ranahnya, saya akan sampaikan aspirasi agar diberikan surat peringatan/teguran ke beliau. Sebab sangat bahaya menggunakan mesin partai untuk kepentingan kelompok,” ujarnya.

Bahkan hingga berita ini muncul, informasi rekomendasi dari DPP tentang Bakal Calon Walikota dari PKS belum dilakukan juga sosialisasinya.

“Saya pun sudah mengkonfirmasi kepada Pak Nur Supriyanto, bakal Calon Walikota yang belum disosialisasikan struktur PKS dan menanyakan apa perlu saya sosialisasikan ke jejaring sekota bekasi? Beliau hanya mengeluarkan statement. Tidak perlu, saat ini sedang fokus Pemenangan di Jawa Barat,” kata Hamdan Zaeni.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *