Home / Berita Utama / Insiden Vettel Dengan Stroll Setelah Finish, Siapa Yang Patut Disalahkan ?

Insiden Vettel Dengan Stroll Setelah Finish, Siapa Yang Patut Disalahkan ?

foto : Internet

findonews.com – Kejadian unik terjadi pada GP Malaysia pekan lalu, biasanya kecelakaan atau insiden tabrakan sesama pembalap terjadi saat balapan sedang berlangsung, namun insiden yang dialami Sebastian Vettel (Ferrari) dan Lance Stroll (Williams) justru terjadi pasca race usai. Vettel berhasil finish diurutan ke-4 setelah awalnya memulai start dari posisi buncit ke-20, sementara Stroll berhasil finish diurutan ke-8.

Insiden terjadi pada tikungan ke-5, Vettel yang sedang melaju pelan dengan mobilnya mencoba melewati Stroll lewat sisi sebelah kanan pada tikungan 5, namun saat akan melewati mobil Stroll, ban mobil bagian belakang Vettel bersenggolan dengan ban depan mobil Lance Stroll. Alhasil ban bagian belakang Vettel harus mengalami kerusakan yang cukup parah karena sampai naik ke bagian body mobil.

Pengawas balapan Charlie Whiting, meninjau insiden tersebut, dan memutuskan untuk tidak memberi tindakan lebih lanjut.

“Para pengawas balapan mempertimbangan tidak ada pembalap yang sepenuhnya bersalah dalam insiden ini, maka tidak akan ada tindakan lebih lanjut,” ujar mereka.

“Pengawas balapan juga mempertimbangkan meski balapan telah berakhir, para pembalap masih harus berhati-hati saat melakukan lap pendinginan.”

Meski begitu, Sebastian Vettel tetap menyalahkan Stroll atas insiden tersebut.

“Saya mengarah ke sisi luar untuk mengambil serpihan ban,” kata Vettel. “Saya pikir Stroll tidak melihat dan ingin melakukan yang sama. Saya memberinya cukup ruang, Tapi itu terlambat, saya sudah berada di sana, dan lalu terjadi kontak. Benar-benar tidak perlu, ia tidak melihat dan memutuskan untuk mengambil serpihan ban.”

Saat dirinya ditanyai tentang girboks yang akan berpengaruh pada seri berikutnya di Jepang, Vettel menjawab: “Saya tidak tahu, kita harus melihatnya, saya yakin mereka akan menemukan solusinya. Bukan salah saya jika seseorang memutuskan untuk mengambil serpihan ban dan menabrak mobil lainnya.”

Sementara menurut Sang Rookie Lance Stroll, Vettel adalah pihak yang memicu kontak tersebut karena pembalap Jerman itu tetap menekan.

“Saya memelankan mobil saya, seperti yang saya lakukan saat in-lap. Dan dia datang dari sisi luar dan terus menekan. Tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya.” Ucap pria asal Canada tersebut

“Saya pikir kami harus pergi ke pengawas balapan, ini kecelakaan yang aneh. Balapan tidak berlangsung jadi tidak ada unsur kesengajaan dari kami berdua.”

Check Also

Dunia Usaha Kalang Kabut Akibat Libur Tambahan Lebaran

Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah memutuskan untuk menambah cuti bersama lebaran tahun ini. Dengan asumsi hari H Idul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *