Saturday, 18 November 2017
Home / Berita Utama / Ini Yang Harus Diperhatikan Sebelum Olahraga di Gym

Ini Yang Harus Diperhatikan Sebelum Olahraga di Gym

Foto : Olahraga Gym/Internet

 

Findonews, Jakarta – Mengikuti keanggotaan di pusat kebugaran alias gym merupakan salah satu cara untuk disiplin berolahraga demi memiliki bentuk ideal tubuh yang diinginkan.

Namun, tak semua orang tahu apa yang harus dipersiapkan sebelum memulai program fitnes. Agar uang yang Anda bayarkan tak sia-sia, ketahui apa saja persiapan yang perlu dilakukan untuk memperoleh hasil maksimal.

Ruslani, personal trainer Gold’s Gym Indonesia menuturkan, yang paling penting adalah kita tahu apa alasan dan tujuan menjadi anggota gym. Apakah ingin mempertahankan kebugaran, membentuk massa otot atau menurunkan berat badan?

Sebagai pemula, kita bisa mengetahui jenis latihan yang tepat sesuai dengan berkonsultasi ke personal trainer. Namun, sebelumnya kita perlu memiliki data kebugaran tubuh.

Di hampir setiap gym besar, Anda akan menjumpai alat pengukur kebugaran. Di sana Anda akan melihat bagaimana kondisi tubuh, mulai dari lemak, kandungan air, massa otot hingga kepadatan tulang.

“Pelatih kebugaran akan coba membangun massa otot untuk menjaga ketahanan tubuh,” kata Ruslani kepada Kompas Lifestyle saat acara Goifex di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2017).

Selain itu, untuk mendukung keberhasilan program, kita juga perlu memperhatikan asupan. Saat ingin membentuk otot, tentu kebutuhan protein harus lebih banyak.

Agar proses pembentukan otot lebih maksimal, perhatikan asupan protein. Sebab, saat latihan cukup berat, akan terjadi kerusakan beberapa jaringan tubuh, salah satunya massa otot. Nah tugas protein memperbaiki.

“Kalau tubuh kurang protein, biasanya akan pegal-pegal. Bahkan untuk ngulet setelah bangun tidur bisa sakit banget,” kata dia.

Hampir di setiap tempat fitnes besar, terdapat ahli nutrisi yang bisa memberitahukan Anda makanan yang tepat untuk pagi, siang dan malam. Kemudian asupan kalori tubuh juga diatur agar tidak berlebih dan kurang.

 

 

Sumber : Kompas Lifestyle

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *