Saturday, 18 August 2018
Home / Hiburan / Ini Jumlah ‘Uang Saku’ dari Pangeran Charles untuk William, Harry dan Kate

Ini Jumlah ‘Uang Saku’ dari Pangeran Charles untuk William, Harry dan Kate

source : internet
source : internet

Walaupun kini telah memiliki pekerjaan masing-masing, Pangeran William dan Harry masih mendapatkan ‘uang saku’ dari Pangeran Charles untuk kebutuhan aktivitas kerajaan yang mereka lakukan. Penasaran seberapa besar pendapatan mereka?

Clarence House belum lama ini merilis review tahunan mengenai pengeluaran Pangeran Charles dan sang istri, Camilla, hingga Maret 2015. Sang pangeran ternyata tidak pelit untuk memberi gaji kepada anak-anak dan juga sumbangan untuk badan amal di seluruh dunia.

Dikutip dari E! Online, Kamis (25/6/2015) sebanyak US $4,6 juta (Rp 61,2 trilyun) dihabiskan untuk pendanaan ‘kegiatan kerajaan’ William, Kate dan Harry. Namun pihak istana tak menjelaskan berapa banyak persisnya yang dibagikan kepada perorangan, termasuk memberi gaji kepada staf, biaya perjalanan hingga busana yang dikenakan.

Sebagian besar penghasilan Charles didapatkan dari properti dan investasi Ducy of Cornwall, real estate seluas 55 ribu hektar yang dibangun sejak abad ke-14. Selama satu tahun ini, sang pangeran mendapatkan setidaknya US $31,2 juta (Rp 415,7 triliun) dari properti tersebut.

Sedangkan hanya sekitar US $2,7 juta (Rp 35,9 miliar) diterima Charles dari Sovereign Grant, yang digunakan untuk membiayai perawatan properti dan perjalanan. Dan sekitar US $784 ribu (Rp 10,4 miliar) diterima kakek dari George dan Charlotte tersebut dari pajak yang dibayarkan publik Inggris kepada negara.

Check Also

Hiu ‘The Meg’ Usir Tom Cruise dari Puncak Box Office

Jakarta, Findonews.com – Serangan hiu raksasa ‘The Meg‘ menyerang box office Amerika Utara dengan kuat dan menyingkirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *