Monday, 22 October 2018
Home / Berita Utama / Idaman Gabung PAN, Zulkifli Klaim Tak Ada Transaksi Politik

Idaman Gabung PAN, Zulkifli Klaim Tak Ada Transaksi Politik

Jakarta, Findonews.com – Partai Islam Damai Aman (Idaman) resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam sambutannya, Ketua Umum PAN Zulkifli mengatakan bergabungnya Idaman merupakan hal positif karena menambah kekuatan akar rumput berkat sosok Rhoma Irama.

Meski demikian, Zulkifli mengklaim tidak ada transaksi politik dengan bergabungnya Idaman ke PAN.

“Bang Haji (Rhoma Irama) tidak minta apa-apa sama kami, tidak ada transaksi apapun, saudara-saudara, semua tahu tidak ada transaksi apapun,” kata Zulkifli dalam sambutannya di deklarasi Idaman ke PAN, Jakarta, Sabtu (12/5).

Menurut Zulkifli, Idaman dan PAN memiliki kesamaan visi untuk membela kedaulatan rakyat, umat, dan kepentingan bangsa serta negara.


“Jadi, tidak ada biaya sama sekali. Kami tidak bicara, sudah terbukti, koalisi bersama PAN tidak ada transaksional,” katanya.

Selain itu, kata Zulkifli, Idaman dan PAN menginginkan Pemilu 2019 berlangsung damai dan demokratis serta tidak menggunakan politik uang seperti memberi sembako kepada masyarakat.

“Kesamaan itulah yang membuat kami bersatu. Dan juga kami mulai dengan politik yg berakhlak. Tidak ada sama sekali kita bicara transaksi dan uang di sini,” katanya.

Di sisi lain, Rhoma dalam sambutannya mengatakan hal serupa. Menurutnya kesamaan visi dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dan ingin menjadikan Pancasila not just slogan belaka tetapi betul-betul terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Rhoma.

Bergabungnya kedua partai itu ditandai dengan penyerahan jaket serta tabuhan gendang bersama antara elite Idaman yang dipimpin Ketua Umum Rhoma Irama dan elite PAN yang dipimpin Zulkifl Hasan.

Check Also

Soal Debat Capres, Fahri Hamzah: Rakyat Memerlukan Adu Narasi Capres, Bukan Tawuran SMA

Jakarta, Findonews.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memberikan pandangannya soal penyelenggaraan kampanye pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *