Wednesday, 14 November 2018
Home / Berita Utama / Hiu ‘The Meg’ Usir Tom Cruise dari Puncak Box Office

Hiu ‘The Meg’ Usir Tom Cruise dari Puncak Box Office

Serangan hiu raksasa ‘The Meg’ sanggup membawa Jason Statham ke puncak box office Amerika Utara. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)

Jakarta, Findonews.com – Serangan hiu raksasa ‘The Meg‘ menyerang box office Amerika Utara dengan kuat dan menyingkirkan Tom Cruise bersama Mission: Impossible – Fallout dari posisi puncak.

Film fiksi ilmiah yang dibintangi Jason Statham itu dibuka cukup baik di Amerika Utara dengan US$44,5 juta, di atas prediksi analis sebelumnya yang menyatakan US$40 juta. Film itu sendiri ditayangkan di 4.118 lokasi di pasar utama Hollywood tersebut.

Capaian itu rupanya tak sanggup ditahan Mission: Impossible – Fallout yang di pekan ketiga tayang hanya mampu mendapatkan US$20 juta, menggenapi capaian total menjadi sekitar US$162 juta di Amerika Utara. ‘Fallout’ kini berada di posisi nomor dua.

Memiliki kerja sama produksi dengan China membawa keuntungan bagi The Meg. Film ini juga mendulang cuan dari Negeri Tirai Bambu di akhir pekan perdananya, sebesar US$50,3 juta berkat tayang di 12.650 layar di negara tersebut.

Capaian di China tersebut menjadi mayoritas dari total pendapatan The Meg di pasar internasional yang sebesar US$97 juta.

Berdasarkan laporan box office, pasar internasional lain yang menyumbang pendapatan bagi The Meg adalah Meksiko dengan US$6,2 juta, Rusia dengan US$5 juta, Inggris Raya dengan US$4,4 juta, dan Spanyol dengan US$2,4 juta.

Secara total, dari Amerika Utara dan internasional, film berbujet US$130 juta itu telah mengumpulkan US$141,5 juta.

The Meg mengisahkan niat hati Jonas Taylor (Jason Statham) untuk menyelamatkan tim ilmuwan China yang terjebak di laut, tapi justru bertemu dengan ikan hiu terbesar yang pernah hidup di muka Bumi, Megalodon.

Megalodon seharusnya telah punah pada 2,6 juta tahun lalu. Namun ikan purba itu kini kembali dan memberikan teror pada manusia yang berada di wilayahnya.

Sedangkan dari jajaran box office Hollywood pekan ini, di posisi tiga ada film Disney, Christopher Robin yang hanya mampu membawa pulang US$12,4 juta akhir pekan kemarin.

Capaian itu semakin menurun setelah pekan lalu film yang diangkat dari kisah Winnie-The-Pooh versi Disney tersebut hanya mendulang US$24,5 juta di pekan pertamanya. Film itu tergilas keperkasaan Ethan Hunt di Mission: Impossible – Fallout.

Film Mission: Impossible – Fallout sendiri berdasarkan data Box Office Mojo saat ini masih mampu mendulang untung dari pasar internasional. Sampai saat ini, film waralaba berbujet US$178 juta itu telah mengantongi US$437,5 juta dari seluruh dunia.

Check Also

Hutang ke Bank Asing Rp 18 Triliun, Semen Indonesia Akuisisi Holcim

Jakarta, Findonews.com – PT Semen Indonesia Tbk memperoleh pinjaman dari beberapa bank asing yang jumlahnya US$ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *