Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Hasil Tes MotoGP Valencia Hari Pertama

Hasil Tes MotoGP Valencia Hari Pertama

Foto : Instagram.com/motogp

Findonews.com – Hari pertama tes Valencia, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas, Johan Zarco yang pada GP Valencia berhasil menempati podium ke-2, ia berhasil mengulangi kesuksesan tersebut dengan menempai posisi ke-2 pada latihan bebas hari pertama Valencia. Insiden kecelakaan hebat sempat terjadi, saat Valentino Rossi terjatuh bersama motornya pad tikungan 10 yang mengakibatkan kerusakaan parah ada M1 nya. Beruntung bagi Rossi yang tidak mengalami cidera saat kecelakaan tersebut.

Pada tes hari pertama, Rossi dan Vinales masing-masing mencoba fairing baru yang didesain oleh Yamaha. Namun jika diperhatika, Fairing baru milik Yamaha agak terlihat seperti Winglet Ducati pada musim lalu, yang diketahui bahwa penggunaan winglest sudah dilarang pada musim ini dengan alasan bisa membahayakan rider lain.

Jack Miller yang memiliki tim baru bersama Pramac Racing Ducati terilhat menikmati tunggangan tersebut. Ia langsung meriah hasil positif yaitu menempat posisi ke-6 pada latihan bebas hari pertrama, Bahkan ia mampu mengungguli duo pembalap Factory Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sementara itu Pra Rookie, Franco Morbidelli (Marc VDS Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Juga Xavier Simeon (Avintia Racing Ducati), berada pada tiga terbawah diperolehan waktu tes hari pertama. Simeon berada di posisi ke-20, Morbidelli menempati posisi ke-19 dan Nakagami berada diposisi 18.

Ada empat pembalap yang absen pada hari tes hari pertama Valencia, yaitu duo Suzuki, Andrea Ianone dan Alex Rins, kemudian Alvaro Bautista (Aspar Ducati) dan Juga Rookie Tom Luthi (Marc VDS Honda) yang masih dalam kondisi cidera.

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *