Sunday, 19 November 2017
Home / Berita Utama / Hasil Putusan Pengadilan Negeri Jaksel Terhadap Gugatan Fahri Hamzah

Hasil Putusan Pengadilan Negeri Jaksel Terhadap Gugatan Fahri Hamzah

Foto : Dok. Redaksi Findonews
Foto : Dok. Redaksi Findonews

 

Findonews, Jakarta – Sidang gugatan perdata yang dilayangkan Fahri Hamzah terkait pemecatan yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera kembali dilanjutkan hari ini. Dalam sidang Senin (16/5), majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan permohonan provisi yang diajukan oleh Fahri Hamzah selaku penggugat.

“Dengan ini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan sementara seluruh permohohan provisi yang diajukan pihak penggugat,” ujar Hakim Ketua Made Sutrisna di ruang sidang.

Dengan dikeluarkannya putusan tersebut, maka seluruh gugatan yang diajukan oleh Fahri Hamzah di awal sidang dikabulkan sementara oleh majelis hakim. Gugatan yang dimaksud Fahri adalah putusan Partai Keadilan Sejahtera yang memecat dirinya dari seluruh jenjang yang ada di partai tersebut.

Dengan kata lain, putusan hukum yang dikeluarkan oleh BPDO, Majelis Tahkim DPP PKS, serta DPP PKS tidak berlaku hingga adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

itemui pasca sidang, Fahri menyatakan bersyukur dengan adanya putusan provisi tersebut. Alasannya adalah karena putusan itu juga berpengaruh pada posisinya sebagai anggota DPR RI.

Menurut Fahri, putusan majelis hakim membuat posisi Fahri sebagai anggota DPR RI dan Wakil Ketua DPR RI masih tetap berlaku hingga ada putusan yang berkekuatan hukum tetap.

“Hal ini sebenarnya sesuai dengan argumen kani yaitu posisi dan jabatan saya adalah posisi yang dimandatkan oleh rakyat dan tak boleh ada putusan terlebih dahulu sebelum ada putusan hukum yang bersifat inkracht,” kata Fahri.

“Dan tadi majelis hakim mengatakan posisi saya sebagai anggota dan pimpinan DPR harus dinyatakan tetap.” tutup Fahri.

Check Also

Marquez Kuasai Tes Hari Ke-2 Valencia

Findonews.com – Hari kedua tes di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi milik Juara Dunia 2017 Marc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *