Home / Berita Utama / Hasil Liga Champion Rabu Dini Hari

Hasil Liga Champion Rabu Dini Hari

Foto : Internet

Findonews.com – Juventus gagal memanfaatkan peluang bermain didepan publiknya sendiri, menghadapi wakil Inggris Tottenham Hotspurs, Juve harus puas bermain imbang 2-2, hasil tersebut membuat Juve harus susah payah pada leg ke-2 yang akan digelar di Wembley Stadium, Spurs lebih unggul karena mengantongi 2 gol tandang.

Juventus Unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Higuain pada menit ke-2, tak lama kemudian Higuain kembali menjebolkan jala Hugo Lloris pada menit ke-9. Spurs tak tinggal diam, pada menit ke-35, Harry Kane mempertipis keadaan menjadi 2-1. Higuain nyaris saja mencetak hattrick andai tendangan penaltinya mampu ia selesaikan dengan sempurna, tendangan penalti Higuain hanya membentur mistar gawang dan gagal melebarkan keunggulan Juve. Si nyonya tua unggul dengan skor 2-1, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, tim tamu mencoba menyamakan kedudukan, Harry Kane dan kawan-kawan mencoba menekan pertahanan Juventus. Spurs akhirnya bisa menyakaman kedudukan, pada menit ke-72, Chirstian Eriksen berhasil menjebolkan gawan Buffon melalui Free kick yang ia ambil. Skor pun imbang menjadi 2-2.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai, dengan hasil ini Spurs memiliki modal dua gol tandang, jika nanti pada leg ke-2 Spurs berhasil menahan imbang 0-0 atau 1-1, Spurs berhasil lolos ke babak selanjutnya. Leg ke-2 akan dilakukan di Wembley Stadium (Markas Sementara Spurs) pada tanggal 8 Maret 2018.

Nasib berbeda dialami oleh tim Inggris lainnya. Sang pemuncak klasemen liga Inggris Manchester City berhasil menggulung tim tuan rumah FC Basel dengan skor 0-4 pada lanjutan Liga Champions leg pertama yang digelar di Stadion St. Jakob Park. 4 gol tersebut masing-masing dicetak oleh Ilkay Guendogan (14′, 53′), Bernardo Silva (18′), dan Sergio Aguero (23′).

Ini menjadi modal tersendiri bagi Manchester City, mengingat leg ke-2 akan dilangsungkan di Etihad Stadium. Secara keseluruhan, Manchester City sudah diatas kertas dan menjadi calon terkuat untuk lolos ke babak perempat Final.

Check Also

Fahri Minta MUI Fatwakan Haram Kunjungan Ke Israel

Jakarta, Findonews.com  – Kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf menghadiri konferensi tahunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *