Thursday, 14 December 2017
Home / Berita Utama / Hasil Lengkap Liga Inggris Matchweek 12

Hasil Lengkap Liga Inggris Matchweek 12

Foto : Inet

Findonews.com – Pertandingan Liga Inggris Matchweek 12 telah usai. Seluruh tim telah memainkan pertandingan pada matchweek 12. Pertandingan pekan 12 diawali dengan match Derby North London, antara Arsenal vs Tottenham Hotspurs, duel adu gengsi antara dua kota London Utara ini terbilang derby yang sangat bergengsi di dataran Inggris, pasalnya Spurs yang memang selalu berada dibawah bayang-bayang Arsenal kini mulai bisa keluar dari posisi tersebut. Bahkan Spurs mampu mengungguli Arsenal di kelasemen akhir Liga Inggris pada musim lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium (Markas Arsenal) berlangsung sangat sengit, pada babak pertama Spurs yang sedikit mendominasi penguasaan bola, selalu mencoba menerobos pertahanan Arsenal melalui Dele Alli dan juga Eriksen, namun selalu digagalkan oleh trio centre back Arsenal, Koscielny, Mustafi Dan Monreal. Arsenal yang mengandalkan counter attack justru mampu unggul terlebih dahulu. Melalui set piece Mesut Ozil, Shkodran Mustafi mampu memanfaat umpan cantik yang tertuju kepadanya dan mengahsilkan gol pada menit ke-36. Spurs yang mulai panik atas ketertinggalanya, mencoba menaikan tensi permainannya, terlalu fokus untuk menyerang Spurs justru kembali kecolongan pada menit ke-41, Kali ini Alexis Sanzhez yang berhasil melesatkan gol ke gawang Hugo Lloris berkat umpan yang disodorkan oleh Alexandre Lacazette, skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal dan Spurs silih berganti melakukan penyerangan, Arsenal yang sudah unggul 2 gol tidak menurunkan tekanan dan tetap bermain menyerang. Begitupun Spurs, Namun hingga pertandingan usai skor 2-0 pun tidak berubah. Dengan hasil ini Arsenal tetap berada diposisi ke-6 dengan 22 poin, sementara Spurs harus turun satu tingkat ke posisi empat dengan raihan poin 23.

Di pertandingan lain Bournemouth menjamu tim promosi yang sedang naik daun yaitu Huddersfield. Namun kali ini Huddersfield tidak bisa berbuat banyak karena tim tuan rumah mampu mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir. Empat gol berhasil diciptakan oleh Bournemouth yang masing-masing dicetak oleh Hattrick Calum Wilson pada menit ke-26,31 dan 84, dan satu gol Harry Arter pada menit ke-70.

Manchester City berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan belum terkalahkan hingga marchweek 12 berlangsung. The Citizen yang bertandang ke King Power Stadium markas Leicester City, mampu menang mudah 2-0 atas juara liga inggris musim 2015-16 tersebut. Manchester City kini semakin kokoh dipuncak kelasemen dengan 34 Poin, unggul 8 poin dari peringkat 2 yaitu Manchester United yang mampu meraih kemanangan atas Newcastle dengan skor yang cukup telak 4-1. United berada diposisi kedua dengan poin 26.

Tim papan atas lainya Chelsea dan Liverpool mampu menang mudah atas lawan mereka, Liverpool yang harus menjamu Southampton berhasil membuat para pemain Southampton tertunduk dengan lesatan 3 gol yang Liverpool cetak, Sementara Chelsea mampu membuat tuan rumah West Bromwich Albion terdiam dikandang sendiri dengan lesatan 4 gol anak asuh Antonio Conte. Liverpool berada dipoisis 5 pada kelasemen sementara liga Inggris dengan raihan 22 poin, sementara Chelsea berada di peringkat ke-3 dengan raihan 25 poin.

Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Matchweek 12

Arsenal 4-1 Tottenham Hotspurs
Bournemouth 4-0 Huddersfield
Burnley 2-0 Swansea
Crystal Palace 2-2 Everton
Leicester 0-2 Manchester City
Liverpool 3-0 Southampton
West Bromwich Albion 0-4 Chelesa
Manchester United 4-1 Newcastle
Watford 2-0 West Ham United
Brighton have Albion 2-2 Stoke City

 

Check Also

Kalah Banding Di PT, Dan Korbkankan Partai, Elit PKS Harus Mengundurkan Diri

Findonews.com – Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver Fraksi PKS untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *