Saturday, 20 October 2018
Home / Berita Utama / Hasil Lengkap Liga Champions Grup E Hingga Grup H Dini Hari Tadi

Hasil Lengkap Liga Champions Grup E Hingga Grup H Dini Hari Tadi

Reaksi Ronaldo (kiri) Saat Mendapatkan Kartu Merah, dan Bernadeschi (kanan)

Jakarta, Findonews.com – Lanjutan matchday pertama Liga Champions telah berlangsung dini hari tadi, Kamis (20/9). Laga-laga yang tersaji dengan cukup menarik terjadi pada dini hari tadi dari Grup E hingga Grup H.

Momen Cristiano Ronaldo yang mendapatkan kartu merah pada awal pertandingan dimana ia baru saja mengawali debutnya bersama Juventus di Liga Champions adalah salah satu momen yang menarik perhatian. Meski Ronaldo diganjar kartu merah namun Juventus tetap meraih 3 poin atas Valencia dengan dua gol Miralem Pjanic melalui titik putih.

Real Madrid yang juga menjamu Roma di Santiago Bernabeu berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Bermain tanpa beban, anak asuhan Lopetegui berhasil mempermalukan semifinalis musim lalu dan meraih 3 poin pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Laga yang menarik perhatian lainnya adalah laga Manchester City yang menjamu Lyon di Etihad Stadium. Pasalnya banyak pengamat sepak bola yang memprediksi City akan meraih kemenangan kala menjamu Lyon, ternyata Lyon berhasil mempermalukan City dengan skor tipis 2-1.

Berikut adalah hasil lengkap Liga Champions dari grup E hingga Grup H :

Grup E

Bayern Munchen yang jadi unggulan di Grup A membuka kiprahnya dengan mulus. Pasukan Niko Kovac mampu meraih kemenangan di markas Benfica dengan skor 2-0. Dua gol Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski dan Renato Sanchez.

Namun, Bayern lantas duduk manis di puncak klasemen. Sebab, posisi puncak klasemen jadi milik Ajax yang meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas AEK Athens. Pemain asal Argentina, Nico Tagliafico jadi bintang bagi Ajax dengan sumbangan dua golnya.

Hasil Lengkap:

  • Ajax 3 – 0 AEK Athens
  • Benfica 0 – 2 Bayern Munich

Klasemen Grup E
Nama Tim – Main – Menang – Seri – Kalah – Selisih Gol – Poin

  1. Ajax 1 – 1 – 0 – 0 – +3 – 3
  2. Bayern Munich 1 – 1 – 0 – 0 – +2 – 3
  3. Benfica 1 – 0 – 0 – 1 – -2 – 0
  4. AEK Athens 1 – 0 – 0 – 1 – -3 -0

Grup F

Manchester City membuat kejutan, bukan dengan meraih kemenangan besar, tapi kalah di kandang sendiri. Tak didampingi Josep Guardiola yang mendapatkan sanksi, Man City kalah dengan skor 1-2 atas Lyon. Nabil Fekir jadi bintang bagi Lyon dengan satu gol dan satu assist.

Laga lain di Grup F mempertemukan antara Shakhtar Donetsk melawan Hoffenheim. Shakhtar sebagai tuan rumah tudak mampu bermain maksimal. Sempat dua kali tertinggal, Shakhtar beruntung bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Maycon pada menit 81.

Hasil Lengkap:

  • Shakhtar Donetsk 2 – 2 Hoffenheim
  • Manchester City 1 – 2 Olympique Lyonnais

Klasemen Grup F
Nama Tim – Main – Menang – Seri – Kalah – Selisih Gol – Poin

  1. Olympique Lyonnais 1 – 1 – 0 – 0 – +1 – 3
  2. Hoffenheim 1 – 0 – 1 – 0 – 2 – +0 – 1
  3. Shakhtar Donetsk 1 – 0 – 1 – 0 – +0 – 1
  4. Manchester City 1 – 0 – 0 – 1 – -1 – 0

 

Grup G

Real Madrid tanpa kesulitan mampu membekuk AS Roma dengan skor 3-0. Gareth Bale meneruskan penampilan impresifnya di La Liga dengan mencetak satu gol. Isco menyumbangkan satu gol dan satu lain dicetak oleh pemain yang baru dibeli dari Lyon, Mariano Diaz.

Kemenangan atas Roma membuat Madrid untuk sementara berada di puncak klasemen Grup G. Roma ada di posisi buncit. Sementara, laga lain yang mempertemukan FC Viktoria Plzen melawan CSKA Moskwa berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil Lengkap:

  • Real Madrid 3 – 0 Roma
  • Viktoria Plzen 2 – 2 CSKA Moskwa

Klasemen Grup G
Nama Tim – Main – Menang – Seri – Kalah – Selisih Gol – Poin

  1. Real Madrid 1 – 1 – 0 – 0 – +3 – 3
  2. CSKA Moskwa 1 – 0 – 1 – 0 – +0 – 1
  3. FC Viktoria Plzen 1 – 0 – 1 – 0 – +0 – 1
  4. Roma 1 – 0 – 0 -1 – 0 – -3 – 0

Grup H

Juventus meraih hasil bagus saat menjadi tamu bagi Valencia di Stadion Mestalla. Si Nyonya Tua sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0. Namun, tiga poin yang diraih oleh Juventus harus diwarnai oleh kartu merah yang diterima oleh Cristiano Ronaldo.

Kemenangan tersebut tak lantas membawa Juventus ke puncak klasemen. Sebab, di laga lain ada Manchester United yang meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Young Boys. United pun berada di puncak klasemen dengan selisih gol plus tiga.

Hasil Lengkap:

  • BSC Young Boys 0 – 3 Manchester United
  • Valencia 0 – 2 Juventus

Klasemen Grup H
Nama Tim – Main – Menang – Seri – Kalah – Selisih Gol – Poin

  1. Manchester United 1 – 1 – 0 – 0 – +3 – 3
  2. Juventus 1 – 1 – 0 – 0 – +2 – 3
  3. Valencia 1 – 0 – 0 – 1 – -2 – 0
  4. BSC Young Boys 1 – 0 – 0 – 1 – -3 – 0

Check Also

Anies ke Djarot soal Kelamaan Jomblo: Berkaca Dulu

Jakarta, Findonews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons Djarot Saiful Hidayat terkait posisi kosong Wakil Gubernur DKI usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *