Home / Berita Utama / Harga dan Negara yang Disambangi iPhone 7

Harga dan Negara yang Disambangi iPhone 7

Foto : SuperSaf TV
Foto : SuperSaf TV

 

Detik, Jakarta – Apple resmi mengumumkan dua ponsel terbaru. Sejumlah negara dipastikan akan langsung mendapatkan iPhone 7 dan 7 Plus pada September ini, adakah nama Indonesia?

iPhone 7 dan 7 Plus hadir dalam sejumlah pembaruan. Meski secara bentuk mirip dengan pendahulunya, Apple memberikan sentuhan khusus agar ponselnya ini tampak berbeda.

Garis antena kini disamarkan sehingga tidak mengurangi estetika. Apple juga memberikan sentuhan baru pada tombol home serta menghilangkan jack audio.

Selain menghadirkan varian warna black, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini membesut warna jet black. Memiliki bodi layaknya kaca namun terbuat dari material alumunium.

Bicara spesifikasi, duo iPhone terbaru ditenagai prosesor A10 Fusion yang diklaim lebih ngebut dari para pendahulunya. Begitupula kemampuan grafisnya berkat tersemat GPU baru.

Peningkatan pula terjadi di sektor kamera. Apple dibekali sensor berukuran 12 megapixel dan dilengkapi fitur OIS dan dua tone flash yang terdiri dari empat LED.

Khusus iPhone 7 Plus, Apple menghadirkan dua kamera di bagian belakang. Satu kamera untuk wide angle yang setara dengan lensa 28mm dan lensa 56mm yang mereka sebut sebagai lensa tele.

Apple turut menghadirkan stereo speaker yang ditempatkan di atas dan di bawah. Menjanjikan kualitas suara yang lebih mumpuni.

Dengan segenap kemampuan tersebut, Apple akan melepas ponselnya dengan harga sebagai berikut:

iPhone 7:

  • 32 GB USD 649 (Rp 8,5 juta)
  • 128 GB USD 749 (Rp 9,8 juta)
  • 256 GB USD 849 (Rp 11 juta)

iPhone 7 Plus

  • 32 GB USD 769 (Rp 10 juta)
  • 128 GB USD 869 (Rp 11,4 juta)
  • 256 GB USD 969 (Rp 12,7 juta)

Apple akan membuka keran pemesanan awal pada 9 September mendatang. Sementara jadwal pemasarannya sendiri pada 16 September 2016.

Sebanyak 29 negara akan menjadi yang pertama didarati iPhone terbaru yakni: Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luxembourg, Mexico, Belanda, New Zealand, Norwegia, Portugal, Brazil, Singapore, Spanyol, Swedia, Switzerland, Taiwan, Uni Emirat Arap, Inggris dan Amerika Serikat.

Lagi-lagi Indonesia tidak ada di daftar. Timbul pertanyaan akankah iPhone 7 dan 7 Plus akan masuk ke Indonesia? Mengingat pendahulunya yang hingga kini belum juga hadir.

Check Also

Calo Tiket KRL Berkeliaran, Harga Dipatok Rp5.000

Jakarta, Findonews.com – Antrean panjang pembelian tiket KRL Commuter Line hari ini menjadi ‘drama’ untuk sebagian penumpang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *