Saturday, 24 February 2018
Home / Berita Utama / Golkar Sudah Ajukan Nama, Bambang Soesatyo Akan Dilantik Jadi Ketua DPR

Golkar Sudah Ajukan Nama, Bambang Soesatyo Akan Dilantik Jadi Ketua DPR

Foto : Inet

Findonews.com, Jakarta – Setelah tertangkapnya Setya Novanto akibat kasus Korupsi e-KTP dan kemudian dicopotnya dari kursi Pimpinan Ketua DPR RI, kini Partai Golkar telah sepakat menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI. Penetapan tersebut disampaikan oleh Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical.

“Berdasarkan konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan yang saya sampaikan tadi, maka Dewan Pembina Partai Golkar dapat menyetujui dan mendukung penetapan saudara Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI,” ujar Ical di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018).

Golkar sejak tadi malam sudah menyelesaikan seluruh administrasi internalnya untuk kemudian mengajuan satu nama dan menyepakati Bambang Soesatyo sebagai Calon Ketua DPR RI dan Golkar berharap pagi ini langsung diproses melalui mekanisme yang ada dalam undang-undang MD3 dan tatib DPR, Sebagaimana diketahui juga merupakan hasil rapat bamus sebelum masa reses yang lalu. Rapat Bamus mengharapkan agar pergantian ketua DPR dilakukan setelah reses dan sekarang sudah keluar satu nama yaitu Bambang Soesatyo.

Dikabarkan pagi ini  Fraksi golkar akan mengadakan rapim dan akan mengundang bamus kemudian menyelenggarakan Paripurna untuk pelantikan Calon Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Golkar berencana hari ini mereka sudah punya Ketua DPR RI yang baru.

Check Also

Fahri Minta Presiden Jokowi Teken UU MD3

Findonews.com, JAKARTA – Wakil ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan,  revisi UU No 17/2014 tentang MPR, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *